• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Forkom Pokdarwis Bateng Perkenalkan Pariwisata Dimomen PRB Nasional 2019

Kamis, 03 Oktober 2019 | 15:33 WIB
Basrin saat berkunjung ke objek wisata bukit mangkol (Roni/Klikbabel.com)
Loading...
Klikbabel.com, Koba - Forum Komunikasi Kelompok Sadar Wisata (Forkom Pokdarwis) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) akan memperkenalkan Beragam Objek Wisata pada kegiatan Peringatan Bulan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) tahun 2019 di Bateng.
 
PRB merupakan Event Nasional yang di dilaksanakan oleh Badan Nadional Penanggulangan Bencana (BNPB). Kabupaten Bateng Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merupakan Daerah yang ke Dalapan menjadi Objek pelaksanaan kegiatan tersebut. Sebelumnya, sejak tahun 2013 Daerah yang teleh melaksanakannya yakni Mataram, Bengkulu, Solo, Manado, Sorong dan terakhir Medan.
 
Khusus di Kabupaten Bateng, ada tiga rangkaian yang bakal dilaksanakan. Pertama Jambore PRB di Pantai Desa Terentang Kecamatan Koba, lalu kedua pembuatan Kelekak Nusantara atau penanaman pohon di Bukit Mangkol dan ketiga Field Trip ke 34 Desa se Bateng.
 
Ketua Forkom Pokdarwis Bateng, Basrin mengatakan beragam Objek Wisata bisa diperkenalkan ke mereka saat pelaksanaan Field Trip ke 34 Desa se Bateng. Setiap Desa saat ini telah memiliki Pokdarwis, merekalah yang berpartisipasi memperkenalkan titik Objek wisata di Bateng.
 
"Salah satu objek wisata unik, yakni Danau Koalin Desa Nibung Kecamatan Koba. Lalu Wisata Sejarah, yakni Sumur Tujuh di Padang Mulya Kecamatan Koba. Wisata pantai tidak kalah menarik di Kecamatan Koba, ada Pantai Gebang kemilau, Pantai Terentang dan Pantai Tanjung Langkah," kata Basrin.
 
Objek Wisata lainnya di Kecamatan Koba, yakni Wisata Pulau Ketawai, Hutan Mangrove Kurau Barat dan Kurau Timur. Lalu Wisata Kuliner Getas Desa Kurau Barat dan Timur.
 
"Di Kecamatan Lubuk Besar juga ada wisata air terjun Sadap Perlang, Air terjun C2 Lubuk Pabrik, wisata Pantai Payak Adep Trubus, Wisata Pantai Tanjung Berijat dan Wisata Pulau Madu Kelulut Lubuk Lingkuk," kata Basrin.
 
Objek wisata di Kecamatan Namang juga tidak kalah menarik untuk di kunjungi. Disana terdapat objek wisata Hutan Pelawan. Kemudian di Kecamatan Pangkalanbaru terdapat objek wisata Pan Semujur, Bukit Mangkol dan Pulau Semujur.
 
"Masih banyak lagi titik wisata yang bisa dikunjungi nantinya," ujar Basrin.
 
Basrin sendiri akan mengkoordinasikannya ke Panitia Penyelenggara kegiatan PRB tahun 2019 di Bateng. Mereka ingin terlibat langsung pada kegiatan ini, hingga semua berjalan lancar dan sukses.
 
"Harapan kita melalui kegiata PRB ini, kedepan jumlah kunjungan wisata di Bateng bertambah," pungkasnya.
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com