• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Cegah Karhutla, Kapolres Babar Antisipasi Bentuk Satgas Terpadu

Kamis, 03 Oktober 2019 | 15:15 WIB
Loading...
Klikbabel.com, Muntok - Kebakaran hutan dan dampak asap yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia yang merambah hingga ke Bangka Barat harus diantisipasi, termasuk bencana banjir yang kerap terjadi di Bangka Barat. Rabu (03/09/2019)
 
Hal itu disampaikan Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan saat menjadi Inspektur Upacara pada apel Satgas di halaman Mako Polres Bangka Barat.
 
Untuk itu, Adenan menghimbau demi mencegah hal tersebut, perlu dilakukan antisipasi dengan membentuk Satgas Terpadu Kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ).
 
"Terkait hal ini kita juga telah melaksanakan berbagai kegiatan baik Satgas yang sudah terbentuk, tinggal kita memperkuat maupun unsur - unsur yang harus kita satukan menjadi unsur terpadu," kata Kapolres.
 
Unsur - unsur yang dipadukan tersebut, kata Adenan akan memudahkan koordinasi antara komponen satu dengan yang lainnya, karena sebelumnya komunikasi sulit dilakukan.
 
Selain itu, dirinya melihat unsur yang terdiri dari Kepolisian, Sat Pol PP, Unmet Muntok dan TNI, masing - masing mempunyai perlengkapan peralatan yang memadai untuk bisa bekerja sama.
 
"Ini bisa melihat kesiapan kita di Bangka Barat, bahwa kita juga siap menghadapi situasi yang mungkin akan terjadi. Kita nggak berharap sesuatu terjadi itu sudah parah baru kita mulai melaksanakan kegiatan, kita lebih baik mencegah sebelum terjadi hal - hal yang akan merugikan," tutupnya.
 
Upacara ini juga dihadiri oleh Bupati Bangka Barat, Markus, SH, Kajari Babar, Helena Oktavianne, Ketua DPRD Babar, H. Badri Syamsu, Kasat Pol PP, Sidarta Gautama, Kepala Bidang K3LH PT.Timah. Tbk Unit Metalurgi Muntok, Arif Yudianto, Kasi Perencanaan dan Pemanfaatan Hutan dari KPHP Rambat Air Menduyung, Ardianeka dan segenap Kepala OPD lingkungan Pemkab Bangka Barat.
Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com