• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bahtianus Minta Perawatan Hutan Kota Koba Dikembalikan ke Pemkab

Kamis, 03 Oktober 2019 | 19:12 WIB
Wakil Ketua DPRD Bangka Tengah (Bateng), Bahtianus (Roni/Klikbabel.com)
Loading...
Klikbabel.com, Koba - Wakil Ketua DPRD Bangka Tengah (Bateng), Bahtianus saran agar hutan Kota Koba di kembalikan ke Pemerintahan Kabupaten Bateng. 
 
Hal demikian ia ungkapkan karena kondisi Hutan Kota Koba saat ini terlihat tak terawat, rumput liar serta alang-alang terlihat tumbuh tak beraturan di Hutan Kota yang berada tak jauh dari kantor Pemerintahan Kabupaten Bateng. 
 
"Kita lihat 60 hektare lebih kawasan Hutan Kota Koba saat ini dianggap terlantar," kata Bahtianus kepada awak media belum lama ini.
 
Ia mengaku telah mengecek Hutan Kota Koba tersebut, ternyata kewenangan melakukan perawatan ada di Pemerintahan Provinsi Babel.
 
"Maka dari itu, kita berharap kewenangan pengelolaan Hutan Kota tersebut dikembalikan kepada kabupaten, dari pada terbengkalai seperti sekarang," ungkapnya.
 
Ia mengatakan jika kewenangan tersebut ingin dikembalikan ke kabupaten, maka nama hutan kota alangkah baiknya diganti menjadi taman kota. 
 
"Kalau sudah dikembalikan, baiknya di ganti menjadi taman kota. Harapannya pemerintahan kabupaten berperan aktif melakukan perawatan, lalu di anggarkan melalui APBD Bateng tahun 2020," ulasnya.
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com