• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


90 Anggota Polres Bateng Siap Amankan Kegiatan Bulan PRB

Kamis, 03 Oktober 2019 | 18:59 WIB
Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady Purnomo, S.IK SH MH (Roni/Klikbabel.com)
Loading...
Klikbabel.com, Koba - 90 orang Anggota Kepolisian Resort (Polres) Bangka Tengah (Bateng) siap amankan kegiatan peringatan Bulan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) Nasional tahun 2019 di Bateng.
 
"Terkait kegiatan ini, kita dari pihak Polres Bateng juga telah mengikuti beberapa kali pertemuan melibatkan instansi Pemerintah Provinsi Babel dan Pemerintah Kabupaten Bateng," kata Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady Purnomo, S.IK SH MH kepada Klikbabel.com, Kamis (3/10).
 
AKBP Slamet Ady Purnomo mengatakan kegiatan Bulan PRB Nasional tahun 2019 ke VIII Provinsi Bangka Belitung ini melibatkan 3 kabupaten/kota, yakni Kabupaten Bateng, Kabupaten Bangka dan Kota Pangkalpinang.
 
"Karena event nasional ini melibatkan lintas kabupaten/kota, tentu secara intens kita berkoordinasi antar Mapolres serta meminta petunjuk dari Polda Babel terkait pengamanan, pengaturan lalulintas hingga parkir," ungkapnya.
 
Sejauh ini, menurut dia pihaknya telah membuat site plan denah pengamanan, mulai dari alur lalulintas hingga parkir agar tidak terjadi kemacetan lalulintas.
 
"Jika sudah fix denahnya, baru kita atur cara bertindak dan sistem pengamanannya seperti apa," ungkapnya.
 
Lantaran kegiatan melibatkan ribuan peserta tersebar di 34 Provinsi se Indonesia, AKBP Slamet Ady Purnomo ingin rangkaian pelaksanaannya berjalan aman dan lancar.
 
"Tanggal 11,12 dan 13 Oktober 2019 pada kegiatan ini juga melibatkan komunitas motor, pengamanan ekstra di jalan raya akan kita tingkatkan nantinya," ulasnya.
 
AKBP Slamet Ady Purnomo tegaskan pihaknya akan menjalankan pengamanan sesuai Standart Operasional Prosedur (SOP). Titik fokus keramaian, yakni pada kegiatan Jambore Bulan PRB Nasional di Pantai Desa Terentang, dan kegiatan Field trip ke 34 Desa se Bateng di kunjungi para peserta berasal dari 34 Provinsi se Indonesia akan dijaga ketat.
 
"Dengan 90 orang personil Polres Bateng di Back Up intasnsi terkait, Satpolpp, Linmas, Dinas Perhubungan, kita amankan seluruh rangkaian kegiatan dengan harapan semua berjalan lancar dan sukses, " pungkasnya.
 
Hal serupa juga di ungkapkan Kabid Perhubungan Disperkimhub Bateng, Fani Hendra Saputra mengaku siap mengatur aktifitas Parkir selama pelaksanaan Bulan PRB Nasional tahun 2019 di Bateng.
 
"Pada kegiatan ini, kami juga akan mengerahkan juru parkir se Bateng. Harapannya pelaksanaan Bulan PRB tahun 2019 di Bateng berjalan lancar dan sukses," ungkap Fani.
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com