• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Timgab Razia TI Rajuk di Pinggir Jalan Mapur

Rabu, 02 Oktober 2019 | 19:05 WIB
Razia TI Rajuk yang beroperasi di kiri dan kanan jalan Mapur. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Riausilip - Aktivitas tambang timah ilegal hingga kini tetap marak. Bahkan penambang tak segan-segan merambah lokasi dekat jalan raya. Seperti yang terjadi, Rabu (2/10/2019), aktifitas tanpa ijin terjadi di kiri dan kanan jalan raya Mapur, Kecamatan Riau Silip.

Tim gabungan terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka, Polsek Riau Silip, Wastam dan Satpam PT Timah pun dikerahkan setelah menerima laporan warga setempat. 

"Lokasinya di kiri dan kanan dari jalan. Makanya kita tertibkan," kata Kasi Trantibum Kecamatan Riau Silip Fajry Ramadhan, Rabu (2/10).

Menurut Fajry, saat dilakukan penertiban pihaknya hanya menemukan sejumlah alat untuk menambang. Mulai dari pipa, 7 unit ponton TI hingga 2 mesin robin. "Semua sudah kita bawa ke polsek untuk diamankan," kata Fajry. 

Sebelumnya kata dia, pihaknya juga sudah melakukan razia di kawasan Perimping, Riau Silip. Namun saat dirazia, penambang yang berjumlah belasan orang melarikan diri.

Fajry dan tim meminta pemilik tambang dan juga pekerja segera angkat kaki dari lokasi tu. Aktivitas tidak diperbolehkan karena selain tak mengantongi ijin, juga dikawatirkan merusak fasilitas umum seperti jalan raya.

Selain menimbulkan kebisingan, tambang ini juga mencemari lingkungan sekitar karena limbah mengalir kemana-mana.

 

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com