• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Perda RZWP3K Jadi Kendala Perwujudan Program Gerbang Pariwisata Bangka

Rabu, 02 Oktober 2019 | 16:35 WIB
Bupati Bangka, Mulkan saat diwawancarai awak media (Rama/Klikbabel.com)
Loading...
Klikbabel.com, Sungailiat - Salah satu program yang diinginkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka terwujud di sektor pariwisata, yakni Gerbang Pariwisata Bangka, nampaknya belum dapat terealisasikan.
 
Gerbang Pariwisata Bangka sendiri merupakan program yang dicanangkan Pemkab Bangka dalam pemberdayaan wisata Bangka agar lebih berkembang.
 
Bupati Bangka, Mulkan mengatakan, program tersebut belum dapat terealisasi karena yang  hingga saat ini belum bisa terealisasi, karena terkendala dengan Peraturan Daerah (Perda) Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil.
 
"Dari banyak prestasi yang kami dapatkan selama satu tahun memimpin ini, cuma Gerbang Pariwisata Bangka hingga saat ini terkendala Perda RZWP3K (Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil)," jelasnya, Rabu (2/10/2019).
 
Namun, Ia menuturkan akan terus berupaya merealisasikan program gerbang pariwisata Bangka ini, dengan segenap usaha beriringan dengan perwujudan Bangka Setara. "Kami akan terus berusaha, supaya Bangka Setara (Sejahtera dan Mulya) ini dapat terwujud melalui kepariwisataan," ungkap Mulkan.
 
"Untuk KEK (kawasan ekonomi khusus) Pariwisata ini kami akan tetap berusaha dan masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat," tutupnya.
Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com

Topik