• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Lokasi Parkir Kegiatan PRB Nasional 2019 Dipastikan Aman

Rabu, 02 Oktober 2019 | 09:28 WIB
Saat tinjauan lokasi parkir peserta PRB Nasional (Roni/Klikbabel.com)
Loading...
Klikbabel.com, Pangkalanbaru - Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu Saleh perintahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait pantau persiapan hingga sukseskan kegiatan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) tingkat nasional tahun 2019 di Bateng.
 
Salah satu instansi yang memantau persiapan, yakni Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Bateng. Melalui Kepala Bidang (Kabid) Perhubungannya, Fani Hendra Saputra mengatakan beberapa titik menjadi lokasi parkir dan jalur lalulintas peserta PRB tingkat nasional telah mereka datangi.
 
"Tadi pihak kami mendatangi salah satu titik kumpul kegiatan PRB tingkat nasional tahun 2019 di Bukit Mangkol perbatasan Desa Terak, Pedindang dan Air Mesu Kecamatan Pangkalanbaru Kabupatem Bateng," kata Fani hendra saputra kepada Klikbabel.com, Rabu (2/10) di Desa Terak.
 
Kedatangan ke beberapa titik area parkir, kata Fani tidak lain melihat kondisi di lapangannya seperti apa. Ia ingin aktivitas parkir kendaraan roda dua, empat dan enam berjalan lancar serta aman.
 
"Kami akan atur sedemikian rupa, agar kendaraan yang diperkirakan berjumlah ratusan ini saat parkir tidak semeraut yang menyusahkan para peserta PRB," kata Fani.
 
Seperti diketahui bersama bahwa PRB merupakan event nasional, pihaknya akan memberikan hal terbaik sesuai perintah Bupati Bateng, H Ibnu Saleh. Selain melihat titik parkir, pada kesempatan ini pihaknya juga melihat jalur yang akan di tempuh oleh peserta PRB.
 
"Tadi juga sudah kami ukur, jarak tempuh yang di capai oleh peserta PRB dari titik kumpul atau apel sebelum mendaki puncak Bukit Mangkol sejauh 1 Km," katanya.
 
Lanjut Fani, lokasi apel ribuan peserta PRB di lapangan Tembak Desa Terak, setelah apel tersebut mereka akan mendaki Bukit Mangkol. Untuk Kendaraan, semua Parkir di Kaki Bukit Mangkol.
 
"Kendaraan akan di jaga oleh anggota perhubungan, pihak kepolisian, petugas parkir yang telah terlatih dan melibatkan masyarakat setempat. Kita berupaya melakukan penjagaan dengan ketat, tidak ada kendaraan yang hilang," katanya.
 
Selain ke Bukit Mangkol, Fani mengatakan pihaknya juga memantau titik kumpul di pantai Desa Terentang Kecamatan Koba.
 
"Untuk area parkir di Desa Terentang juga kita siapkan," ungkapnya.
 
Parkir merupakan aktivitas yang harus diperhatikan serius, karena kegiatan PRB ini juga melibatkan Komunitas motor se Indonesia.
 
"Jumlah kendaraan di perkirakan ribuan, semua berasal dari 34 Provinsi se Indonesia," ulasnya.
 
Tertanggal 11 hingga 13 Oktober 2019 nantinya rangkaian kegiatan PRB di Bateng ada 3, yakni Kelekak Nusantara dengan menanam 5.000 Pohon berasal dari 34 Provinsi se Indonesia di Bukit Mangkol, Field trip ke 34 Desa se Bateng dan Jambore PRB di Pantai Desa Terentang.
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com