• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Isu Money Politik dan Bawa Nama Bupati di Pemilihan KONI Bangka Merebak

Rabu, 02 Oktober 2019 | 18:29 WIB
Ketua OC Pemilihan Ketua KONI Bangka Budi Firmansyah. Foto : Hairul/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Ketua Organizing Commite (OC) Pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Budi Firmansyah tak menepis adanya isu money politik dalam pemilihan ketua KONI.

Menurut Budi, isu ini sudah terdengar ke pihaknya selaku OC. Namun Budi menegaskan, hal ini bisa merusak nilai-nilai keolahragaan. "Sudah terdengar. Ada yang mulai mengolah ini tapi hal ini merusak nilai-nilai keolahragaan," kata Budi, Rabu (2/10).

Budi menyayangkan hal ini, apalagi KONI Bangka adalah pelaku olahraga yang tentunya menjunjung tinggi sportivitas. "Jangan sampai terjadi perpecahan. Olahraga itu membawa kedamaian," ujarnya.

Budi sendiri menjelaskan, di pemilihan sebelumnya politik uang pernah terjadi. Tak hanya politik uang, Budi juga menyoroti ada calon yang membawa nama pemimpin daerah dalam pemilihan ini. Namun sayangnya, Budi enggan menjelaskan lebih jauh siapa calon tersebut.

"Waktu halal bi halal KONI, pak bupati Mulkan sudah mengatakan menyerahkan sepenuhnya mekanisme ke KONI," kata dia.

Justru, dengan adanya klaim sepihak dari salah satu calon, Budi mengaku prihatin "Saya meyakini pak bupati kita orang bijak dalam hal ini," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com