• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ini Janji Kampanye Mulkan yang Belum Terealisasi

Rabu, 02 Oktober 2019 | 16:53 WIB
Loading...
Klikbabel.com, Sungailiat - Terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Bangka terpilih, Mulkan-Syahbudin pada tahun 2018 lalu membuat pasangan tersebut mengeluarkan beberapa janji kampanye kepada masyarakat Kabupaten Bangka, salah satunya yakni pemberian insentif kepada marbot masjid.
 
Bupati Bangka, Mulkan mengakui, memang dari sekian banyak prestasi yang sudah diraih dengan 34 penghargaan pemerintah pusat, masih menyisakan beberapa hal yang belum mampu diwujudkan olehnya. "Memang untuk marbot kami masih terkendala dengan aturan yang lebih tinggi. Pemerintah daerah (pemda) tidak bisa memberikan langsung insentif itu," jelasnya, Rabu (2/10/2019).
 
Untuk itu, agar terealisasinya janji kampanye tentang insentif marbot tersebut akan dilakukan melalui pemerintah desa (pemdes). Hal ini juga sebagai upaya agar pemdes menjadikan masjid sebagai aset mereja, sehingga bisa dianggarkan biaya pemeliharaan masjid.
 
Dirinya meminta pihak desa menganggarkan biaya pemeliharaan tempat-tempat ibadah. Terkait usulan ini, Pemkab Bangka sudah menyerahkan kepada pemdes yang secara regulasi juga dibahas. "Kami perintahkan kepada desa untuk menjadikan masjid di desa itu menjadi aset desa, sehingga desa menganggarkan anggaran untuk untuk marbot juga," tuturnya.
Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com