• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tingkatkan Kualitas SDM, 30 Banpol PP Basel Ikut Diklatsar

Selasa, 01 Oktober 2019 | 18:13 WIB
Diklatsar Satpol PP Bangka Selatan. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Sebanyak 30 orang Banpol PP yang bertugas di Satpol PP Basel mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar). Kegiatan tersebut digelar selama 10 hari, dari tanggal 29 September- 8 Oktober 2019 dengan instruktur dari Polres Basel. 

"Pelatihan ini dimulai Minggu kemarin. Peserta masuk barak dan siap untuk melaksanakan pelatihan. Jumlah peserta diklat sebanyak 30 orang terdiri dari 23 orang laki-laki dan 7 orang perempuan," ujar Plt Kasatpol PP Basel Rudi Kurniawan, Selasa (1/10).

Sementara, Kabid Linmas dan Pariwisata Satpol PP Basel Firmansyah mengatakan diklatsar dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas SDM di Banpol PP. Serta semakin meningkatkan meningkatkan kinerja dab profesionalisme personel. 

"Dalam melaksanakan tugas di lapangan demi menjaga ketertiban umum, ketenteraman masyarakat dan juga sebagai penegakan perda. Diklat juga dimaksudkan membentuk karakter Banpol PP," ungkap Firmansyah. 

Banpol PP diharapkan dapat menjadi WNI yang mengerti, menghayati dan yakin untuk menunaikan tugas. Dia menyebutkan, dalam menghadapi tantangan tugas Satpol PP kedepan perlu diberikan pembekalan tentang pengetahuan dan pemahaman.

"Pemahaman wawasan kebangsaan, bela negara, pembinaan fisik serta kedisiplinan dengan harapan dapat menjalankan tugas dengan benar. Saya bharap Satpol PP kedepan sebagai aparat yang berkarakter dan memiliki loyalitas yang tinggi," ujarnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com