• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Setahun Pimpin Kabupaten Bangka, Mulkan Klaim 1 Misi yang Belum Terwujud

Senin, 30 September 2019 | 15:59 WIB
Bupati Bangka Mulkan. Foto : Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Bupati Bangka Mulkan mengatakan, memasuki satu tahun usia kepemimpinannya bersama Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin, saat ini sejumlah visi dan misinya mulai terwujud.

Hal tersebut dikatakan Mulkan, ketika ditemui sejumlah wartawan, Senin (30/9/2019). 

Rasa syukur karena dianggap sudah dapat melayani masyarakat dengan baik, diungkapkannya.
Menurutnya, dari 5 misi Bangka Setara hanya satu misi yang belum mendapatkan penghargaan, yakni sektor pariwisata. Belum terwujudnya misi kelima ini, dikatakannya, masih terkendala dengan teknis-teknis seperti masih terganjal dengan Izin Usaha Pertambangan (IUP) milik PT Timah. "Hanya misi kelima (pariwisata) yang belum dapat penghargaan. Katakanlah, saat ini untuk pariwisata kita masih terkendala dengan IUP-IUP PT Timah itu," tegasnya.

Dengan masih terganjalnya IUP itu, sehingga membuat peraturan pemerintah tentang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) belum terealisasi dan membuat kawasan KEK di pantai timur Kabupaten Bangka belum bisa terealisasi. "Masih terganjal IUP itu, maka dari itu, peraturan pemerintah pusat tentang KEK tidak bisa dikeluarkan. Dan itu belum terwujud," tutur Mulkan.

Namun, untuk keempat misi lainnya, ditegaskan Mulkan, pihaknya sudah mendapatkan 34 penghargaan untuk tahun 2019 ini. "Kita juga harus berbangga, karena kita sudah dapat 34 penghargaan sampai tahun 2019 ini, untuk 4 misi lainnya," pungkas Bupati.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com