• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Satreskrim Warning Perjudian oleh IRT di Toboali

Senin, 30 September 2019 | 10:26 WIB
Kasatreskrim Polres Basel AKP Daniel Albert Tampubolon. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Maraknya aktivitas perjudian dengan jenis yang beragam di wilayah Kabupaten Bangka Selatan (Basel), khususnya di Kecamatan Toboali turut menjadi perhatian aparat penegak hukum dari Satreskrim Polres Basel. 

Kasatreskrim Polres Basel AKP Daniel Albert Tampubolon mengungkapkan, beberapa upaya telah dilakukan pihaknya terkait informasi perjudian seperti yang disampaikan oleh masyarakat beberapa waktu lalu. 

"Terkait informasi judi yang disampaikan oleh rekan-rekan LSM saat pertemuan dengan Pak Kapolres AKBP Ferdinand kemarin, kita sudah lakukan berbagai upaya. Salah satunya berupa imbauan," ujarnya, Senin (30/9).

Dikatakan, upaya imbauan dilakukan lantaran yang melakukan perjudian seperti yang disampaikan masyarakat adalah para ibu-ibu rumah tangga. Maka dari itu, tahap awal dengan memberikan sejumlah peringatan. 

"Mengapa kita lakukan imbauan, karena data yang kita lihat bahwa yang melakukan perjudian adalah ibu-ibu rumah tangga atau IRT. Kita masih tahap mengingatkan dan menyadarkan mereka," tambah mantan Kapolsek Toboali itu. 

Persuasif dengan imbauan dan peringatan dilakukan agar mereka sadar bahwa kegiatan itu akan merusak tatanan sosial. Satreskrim, kata dia, telah berkoordinasi dengan Polsek Toboali untuk melakukan giat patroli kamtibmas.

"Seandainya dari kegiatan patroli kamtibmas dipantau tidak diindahkan dan membandel serta tidak diterima, kita akan lakukan upaya penegakan hukum. Karena ini termasuk penyakit masyarakat dan harus diberikan pembelajaran," jelasnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com