• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


LPTQ Basel Diharapkan Berperan Mendukung Pembangunan

Jumat, 27 September 2019 | 19:20 WIB
Musda LPTQ Basel. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Wakil Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid meminta LPTQ dapat ikut berperan mendukung pembangunan.

"Terutama menciptakan SDM unggul di bidang agama. Saya harap hasil musda LPTQ ini kedepannya dapat terus berinovasi guna meningkatkan SDM Basel yang unggul," katanya, Jumat (27/9) kepada wartawan.

Karena menurut Riza masalah agama itu sangat penting. Dia juga mengharapkan agar LPTQ dapat membantu segala program pembangunan mental dan akhlak masyarakat Basel agar tidak terjebak pada ajaran-ajaran sesat.

"Apalagi terbawa pada faham radikalisme yang mengakibatkan perpecahan umat. LPTQ merupakan sarana yang sangat potensial untuk mensyi'arkan agama Islam dan membina mental spiritual umat," ujarnya.

Dengan kata lain, fungsi LPTQ tidak hanya sebatas pada penyelenggaraan MTQ semata. Melainkan harus senantiasa melakukan Inovasi.

Sementara, Ketua LPTQ Babel Fadhlillah mengatakan bahwa evaluasi dan catatan itu penting.

"Sebagai bahan acuan untuk meningkatkan kinerja LPTQ di Basel khususnya. Selain itu SDM juga perlu ditingkatkan dalam kepengurusan LPTQ agar kinerjanya lebih baik. Oleh karena itu LPTQ butuh dukungan dari Pemkab Basel," harap dia.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com