• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tinjau Kerusakan Akibat Angin Kencang, Suradi : 3 Rumah Rusak Parah

Selasa, 24 September 2019 | 05:41 WIB
Penyerahan selimut, terpal dan lainnya kepada warga yang rumahnya terkena angin kencang. Foto : Ira/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Muntok - Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Barat, Suradi meninjau langsung lokasi rumah warga yang mengalami kerusakan akibat hujan dan angin kencang, Senin (23/9/2019).

"Yang pertama kita langsung tinjau ke tempat kejadian untuk memastikan seberapa jauh kerusakan yang ditimbulkan oleh hujan dan angin yang baru saja berlalu," kata dia.

Suradi menjelaskan setelah dilakukan peninjauan sejauh ini ada empat rumah di Tanjung Laut dan enam rumah di Teluk Rubiah yang mengalami kerusakan. Namun, ia mengatakan bahwa ada tiga rumah yang parah diterjang angin kencang.

Setelah kita amati yang parah itu ada tiga rumah yang atapnya melayang di Tanjung Laut ada satu, di Teluk Rubiah laut dan di Teluk Rubiah darat. Jadi ada tiga yang lebih parah dari yang lain," jelasnya.

Pihaknya, kata Suradi juga memberikan bantuan kepada warga tersebut berupa selimut, sembako, terpal dan tikar. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada ketua RT 01 Kampung Teluk Rubiah, Suherman.

"Ini hanya bantuan sekedarnya, bantuan awal antisipasi daripada bantuan terpal dan sebagainya," kata Suradi.

Suradi menyebutkan ini merupakan langkah awal yang dilakukan oleh Pemkab Bangka Barat, selain meninjau ke lapangan, pihaknya juga melakukan identifikasi ke rumah warga yang mengalami kerusakan tersebut.

"Saat ini kan tahap awal sebagai inventarisasi untuk dipelajari kemudian dianalis nanti dikaji sejauh mana nanti tindakan Pemda terkait entah itu bantuan dan perehapan atas tindakan yang akan diambil dari Pemerintah Daerah," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com