• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ikut Lelang Sekda Bangka Jadi Alasan Markus Non Job Yunan Helmi

Selasa, 24 September 2019 | 22:17 WIB
Bupati Bangka Barat Markus. Foto : humas.babelprov.go.id
Loading...

Klikbabel.com, Muntok - Bupati Bangka Barat, Markus, SH resmi memberhentikan Drs. Yunan Helmi sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat.

Markus menjelaskan menurut Undang - Undang ASN, jabatan sekda lebih dari dua tahun bisa dievaluasi. Ia juga membantah bila Yunan Helmi dinonjobkan.

"Kita sudah tawarkan beliau ( Yunan Helmi, red)  untuk dilantik ke eselon II b, kalau orang tidak mau kan tidak mungkin kita paksakan, dalam UU ASN, jabatan sekda lebih dari dua tahun bisa dievaluasi. Jadi tidak ada istilah nonjob, kalau bersangkutan mau dilantik ke eselon II b, kalau beliau bersedia kita akan lantik ke eselon II b," jelas Markus via WhatsApp, Selasa (24/9/2019) malam.

Markus menegaskan, dirinya tidak menginginkan apabila kursi Sekda Bangka Barat dijadikan cadangan. Hal itu dikarenakan bahwa Yunan Helmi telah mengikuti lelang jabatan Sekda di Kabupaten Bangka.

"Secara etika pemerintahan beliau sudah ikut lelang Sekda di Kabupaten Bangka, jadi tidak pas lagi kalau jadi Sekda Bangka Barat secara etika pemeritahan," tegas Markus.

Markus menambahkan dirinya menilai bahwa kinerja Yunan Helmi tidak memuaskan. Ia melihat hal itu dari Laporan Keuangan Pemkab Bangka Barat selama dua tahun selalu mendapatkan opini Wajar Dengan Pengecualian.

"Intinya kinerjanya tidak memuaskan, terbukti laporan keuangan Pemda kita, dua tahun ini Wajar Dengan Pengecualian. Kita kedepannya mau WTP (Wajar Tanpa Pengecualian), jadi kita perlu sekda yang mumpuni," pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com