• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Belasan Rumah Warga Muntok Diterjang Angin Kencang

Senin, 23 September 2019 | 20:57 WIB
Rumah terdampak angin kencang di Bangka Barat. Foto : Ira/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Muntok - Belasan rumah warga di Muntok Kabupaten Bangka Barat mengalami kerusakan akibat hujan dan angin yang begitu kencang, Senin (23/09/2019)

Rinciannya tujuh rumah di Kampung Teluk Rubiah Kelurahan Tanjung, empat rumah di Kampung Tanjung Kelurahan Tanjung dan tiga rumah di Kampung Tanjung Tengah.

Sedangkan di Dusun III Sinar Menumbing Desa Air Belo, satu rumah mengalami kerusakan bagian atapnya.

Salah satunya adalah rumah Beni, warga Dusun III RT 11 Desa Air Belo. Rumah yang ia tempati selama setahun ini mengalami kerusakan di bagian atap akibat diterjang angin kencang.

Ia mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.15 wib. Dirinya sedang berada di halaman belakang hendak memindahkan pakan ayam. Setelah itu tiba - tiba ada angin kencang sehingga membuat atapnya terbang  mengarah ke halaman belakang.

"Saya sama istri saya masih didalam. Pas mau hujan saya mau tidur dulu sebelum itu saya ke halaman belakang mau mindahin jagung makanan ayam, terus tiba - tiba ada angin kencang terus atap saya melayang. Kejadiannya sekitar
jam 2 lewat seperapat pas mau mulai hujan," jelasnya.

Sementara itu, rumah Juhari warga kampung Teluk Rubiah
juga mengalami hal yang serupa. Rumah yang telah ia tempati selama berpuluh - puluh tahun tersebut rusak akibat hujan ditambah angin yang cukup kencang.

Juhari menjelaskan saat kejadian, dirinya berada di belakang rumah. Kurang lebih dalam waktu semenit, tiba - tiba ada angin kencang dan langsung merobohkan atap rumahnya.

"Pagi tadi masih bersih dibelakang bersih rumput, saya liat hujan langsung angin berputar, angin puting beliung. Kejadiannya itu siang pas lagi hujan, atap seng dapur roboh terus terbang ke atas," pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com