• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tahapan Pilkada Bangka Tengah Dimulai 30 September

Sabtu, 21 September 2019 | 13:13 WIB
Komisioner KPU Bateng Divisi Teknis, Perencanaan dan Data, Marhaendra. Foto : Roni/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Koba - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Tengah (Bateng) mulai melaksanakan tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Bateng serentak tahun 2020 pada 30 September mendatang.

Dasar tahapan tersebut, yakni Peraturan KPU RI Nomor 15 tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Walikota tahun 2020.

Komisioner KPU Bateng Divisi Teknis, Perencanaan dan Data, Marhaendra membenarkan bahwa tahapan Pemilukada serentak tahun 2020, dimulai dengan perencanaan program dan anggaran tertanggal 30 September 2019.

"Setelah itu, satu bulan kemudian pada 1 November 2019, pihaknya melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat terkait Pemilukada serentak tahun 2020 di Bateng," kata Marhaendra, Sabtu (21/9).

Sosialisasi, kata Mahaendra beragam. Pihaknya mensosialisasikan langsung atau tatap muka, melalui Media Sosial (Medsos), selebaran, melalui media massa dan lain sebagainya hingga tersampaikan dengan baik serta di mengerti masyarakat.

"Kita targetkan, dengan genjarnya sosialisasi Pemilukada Bateng membuat angka persentase partisipasi pemilih menjadi tinggi," ungkapnya.

Sembari mensosialisasikan Pemilukada serentak 2020 kepada masyarakat, tertanggal 1 November 2019 itu pihaknya juga akan mensosialisasikan pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

"Pembentukan PPK, PPS dan KPPS setelah di lakukan serangkaian tes dari pihak kami melibatkan pihak Independen. Mereka yang direkrut harus bekerja profesional, loyal dan netral," katanya.

Marhaendra berharap semua tahapan Pemilukada serentak di Bateng tahun 2020 berjalan lancar dan kondusif.

"Pemilukada sebelumnya di Bateng selalu lancar dan kondusif. Mudah-mudahan tahun 2020 ini juga demikian," harapnya.

Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com