• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Satu Unit Excavator PC Milik Pengusaha Basel Diterjunkan pada Aksi WCD 2019

Sabtu, 21 September 2019 | 19:26 WIB
Excavator yang dikerahkan untuk membantu pembersihan sampah dan lainnya. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Satu unit alat berat jenis Excavator PC dikerahkan pada aksi World Cleanup Day (WCD) 2019 yang digelar oleh Pemkab Basel membersihkan endapan lumpur dan sampah di Pantai Pelabuhan Bom Pendek, Tanjung Ketapang.

Rupanya, alat berat yang turut andil dalam aksi WCD tersebut milik pengusaha asal Basel Wawan Febrian.

Menurut dia, sebagai mitra sudah semestinya ambil bagian dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Basel. "Ya salah satunya aksi WCD ini. Sebagai mitra pemda dan juga masyarakat, sudah semestinya kita ambil bagian kegiatan ini. Karena menanggulangi sampah ini peran kita bersama. Saya bantu menurunkan satu unit PC sebagai bentuk peran serta kita," ujarnya, Sabtu (21/9).

Kepada para pengusaha lain yang ada di daerah ini, dirinya mengajak untuk berpartisipasi dan turut andil dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Basel. Sebagai bentuk sinergi dan kemitraan kepada pemerintah daerah.

"Disini saya juga mengajak masyarakat,  khususnya masyarakat pesisir pantai untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Baik di darat maupun di laut dengan tidak membuang sampah sembarangan. Ayo cintai lingkungan," ajaknya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com