• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kepala Tersengat Listrik, Ibnu Saleh Bantu Biaya Berobat

Sabtu, 21 September 2019 | 15:47 WIB
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh menyerahkan bantuan berobat kepada Desy. Foto : Roni/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Desy Andika Susilawati, pekerja salon yang terkena kabel listrik PT PLN menerima bantuan biaya berobat dari Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh.

Desy sebelumnya mengalami kecelakaan kerja saat mau membersihkan mesin cuci di lantai atas. Tiba-tiba kepalanya terkena kabel listrik milik PLN. Kejadian itu membuat cidera pada bagian kepala dan badannya. Bagian kepala terluka parah, membuatnya harus menjalani serangkaian operasi.

Mendengar kejadian ini, Ibnu Saleh tidak tinggal diam. Satu hari paska kejadian, ia memerintahkan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Sungaiselan melengkapi berkas bantuan biaya berobat ke Pemkab Bateng.

"Alhamdulillah sekarang dana untuk biaya berobat Desy sudah cair," kata Bupati Ibnu, Sabtu (21/9).

Ibnu berharap agar dana tersebut dipergunakan sebaik-baiknya. Jikapun masih memerlukan lagi, silakan ajukan ke dirinya. "Kalau memerlukan lagi, silakan usul kembali ke kami," ujar Bupati Ibnu.

Selain memberikan biaya berobat, Bupati Ibnu juga mengunjungi langsung Desy yang menempati sementara rumah saudara orang tuanya di Kota Pangkalpinang.

"Saya bersyukur bisa berjumpa langsung dengan Desy bersama orang tuanya di Kota Pangkalpinang memberikan biaya berobat," ungkapnya.

Beberapa kali menurut Ibnu, mengunjungi kediaman Desy di Kelurahan Sungaiselan Kecamatan Sungaiselan Bateng. Namun, selalu tidak ada ditempat, lantaran Desy harus mendapatkan perawatan intens dari keluarga dan pihak medis.

Pekerja Sosial Masyarakat (PSM)  Sungaiselan, Yanti mengaku telah berpartisipasi melengkapi persyaratan pengajuan biaya berobat Desy kepada Bupati Ibnu.

"Mendengar Desy masuk rumah sakit memerlukan biaya berobat, saya langsung meminta KTP dan KK serta surat rawat dari pihak medis sebagai syarat pengajuan bantuan biaya berobat," ungkap Yanti.

Yanti sendiri berterimakasih kepada Bupati Ibnu yang duluan tahu darinya dan segera menyuruh melengkapi berkas bantuan biaya berobat.

Yanti mengaku dirinya juga mendampingi Bupati Ibnu mengunjungi Desy di Pangkalpinang. Saat itu, Bupati Ibnu juga memberikan bingkisan dan sejumlah uang untuk biaya berobat.

Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com