• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jalan Penghubung Payung-Sebagin Rusak Parah, Yogi Minta Perbaikan dari Pemkab Basel

Jumat, 20 September 2019 | 20:09 WIB
Wakil Ketua DPRD Basel sementara Yogi Maulana. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Wakil Ketua DPRD Basel sementara Yogi Maulana membenarkan jalan penghubung antara Desa Payung ke Desa Sebagin kondisinya saat ini sangat memprihatinkan dan sudah benar-benar rusak parah.

Untuk itu, politikus muda berusia 22 tahun itu meminta pemerintah kabupaten untuk memprioritaskan perbaikan jalan yang ada di daerah tersebut. Pasalnya, sudah banyak lakalantas yang terjadi akibat jalan tersebut.

"Imbasnya sudah banyak masyarakat yang melewati jalan rusak Payung dan Sebagin jadi korban kecelakaan. Penyebab rusaknya jalan itu karena banyak truk pengangkut sawit dan alat berat simpang siur," ujarnya, Jumat (20/9).

Wajar bila jalan Payung-Sebagin kondisinya rusak parah karena di aspal ulang sekitar delapan tahun yang lalu. Dirinya berharap Pemkab Basel lebih memperhatikan dan memprioritaskan lagi infrastruktur jalan di desa-desa pelosok.

"Khususnya di wilayah Kecamatan Simpang Rimba dan Payung. Mewakili suara masyarakat, saya akan mencoba koordinasi dengan Dinas PU bidang Bina Marga untuk segera melakukan penindakan terhadap fasilitas umum yang rusak itu," katanya.

Pada dasarnya, masih banyak hal yang harus dikaji pada jalan milik kabupaten yang rusak. Akan tetapi disini dirinya belum bisa berbicara banyak karena belum ada ketentuan ditempatkan di komisi berapa dia bertugas. 

"Sebagai wakil rakyat yang membawa amanah dan aspirasi masyarakat akan tetap memperjuangkan kepentingan masyarakat. Terutama pemenuhan kebutuhan fasilitas publik, terutama jalan di wilayah kecamatan," jelasnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com