• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pernah Gunakan Almamater STIH Pertiba, Mulkan Apresiasi Kedatangan Mahasiswa KKN

Kamis, 19 September 2019 | 14:31 WIB
Bupati Bangka, Mulkan saat menyambut kedatangan Mahasiswa KKN STIH Pertiba (ist)
Loading...

Klikbabel.com, Mendo Barat - Bupati Bangka, Mulkan, menyambut baik 130 mahasiswa dan mahasiswi dari Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Pertiba dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka.

Dalam kesempatan tersebut, Mulkan sempat berpesan kepada seluruh mahasiswa yang hendak melaksanakan KKN agar mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di wilayah Kabupaten Bangka. 

Menurutnya, tujuan digelarnya KKN sendiri, agar salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni mengabdi kepada masyarakat dapat diwujudkan dengan melakukan tindakan. "Mereka (mahasiswa/i) nanti dituntut untuk mengindentifikasi permasalahan yang ada di desa tersebut, setelah itu harus mencari solusi dalam menyelesaikan permasalahannya," jelas Mulkan, Kamis (19/9/2019).

Lebih lanjut, Bupati Bangka ini juga menyampaikan, peningkatan SDM menjadi prioritas utama dalam pembangunan suatu daerah, termasuk di Kabupaten Bangka.

Hal tersebut, dikatakannya, dengan SDM yang bagus pembangunan di daerah tersebut juga akan mudah tercapai dengan baik. "Harus dibangun mindset, pola pikir, tingkah laku, dan prilaku dari masyarakat sendiri. Jika hal tersebut sudah tercapai maka pembangunan infrastruktur tidak akan sulit," tuturnya.

Orang nomor 1 di Kabupaten Bangka ini juga mengapresiasi STIH Pertiba yang telah konsisten dalam melaksanakan pendidikan di Bangka Belitung, mengingat dirinya dulu sempat mengenakan Almamater STIH Pertiba.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com