• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ketua Demokrat Basel Didorong Maju Pilkada 2020

Kamis, 19 September 2019 | 20:11 WIB
Sekretaris DPC Demokrat Basel Wendy. Foto : devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Beberapa kader PAC mendorong Ketua DPC Demokrat Basel Samson Asrimono untuk maju dalam Pilkada serentak tahun 2020 mendatang. Hal ini diungkapkan langsung oleh Sekretaris DPC Demokrat Basel Wendy, Kamis (19/9).

"Ada dorongan dari beberapa kader PAC kita menginginkan Ketua DPC (Samson Asrimono) untuk maju dalam pertarungan Pilkada. Aspirasi ini akan menjadi atensi untuk di bahas pada saat rapat konsolidasi partai dalam waktu dekat ini," ujarnya.

Bilamana semua kader PAC memberikan dukungan terhadap Samson dan direstui oleh DPD dan DPP, mau tidak mau, kata Wendy, Samson harus maju dalam Pilkada Basel 2020. Meski harus mengundurkan diri sebagai anggota DPRD.

"Dengan tiga priode terpilih berturut-turut sebagai wakil rakyat di dewan, beliau sudah selayaknya duduk di pimpinan eksekutif. Karena kami menilai ini waktu yang tepat untuk menyumbangkan tenaga dan pikirannya di sana," katanya.

Ia mengatakan apabila rekomendasi sudah di keluarkan oleh DPP untuk posisi kepala daerah, mereka akan langsung menjaring bakal calon wakil kepala daerah. Baik dari partai koalisi atau bisa juga dari luar partai. 

"Dalam menentukan pertarungan Pilkada 2020 figur bakal calon bupati juga berperan penting. Sehingga kedepan kami bersama partai koalisi akan serius membahas permasalahan ini," katanya.

Selain itu, persiapan lain yang Demokrat Basel lakukan menuju Pilkada ialah melirik beberapa tokoh berpengaruh. Agar, kader partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mengikuti Pilkada siap untuk menang.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com