• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jaga Stabilitas Keamanan Jelang Pilkada, Polres Basel Akan Bersinergi dengan KPU & Bawaslu

Kamis, 19 September 2019 | 13:52 WIB
Kapolres Basel AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Untuk selalu menjaga stabilitas kamtibmas memasuki tahapan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Polres Basel akan melakukan sinergitas dengan para penyelenggara Pemilu.

"Karena ini masih tahapan awal, jadi kita tetap bersinergi dengan penyelenggara Pemilu seperti KPU dan Bawaslu. Dan juga partai-partai politik," ujar Kapolres Basel AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji, Kamis (19/9).

Nanti, pihaknya akan merencanakan beberapa kegiatan seperti deklarasi damai dan lain sebagainya. Langkah tersebut dilakukan semata-mata untuk selalu menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum Polres Basel. 

Sebelumnya, KPU Basel akan menggelar kegiatan sosialisasi ke masyarakat sebagai tahap awal pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 pada awal bulan November 2019 mendatang. Tahap awal akan dimulai pada tanggal 1 November nanti.

"Dengan kegiatan sosialisasi ke masyarakat. Selain itu ada kegiatan bimtek, rakornas dan penyuluhan," ujar Ketua KPU Basel Amri didampingi Komisioner Heri.

Amri mengatakan, usai tahapan sosialisasi ke masyarakat, pada awal tahun 2020 mulai melakukan persiapan lebih maksimal dengan membentuk PPK, PPS dan KPPS. Lalu, beberapa bulan setelahnya pada 16 April 2020 KPU akan membentuk PPDP.

"Sebagai ujung tombak penyelenggaraan Pilkada, kita akan membentuk PPDP sekitar tanggal 16 April sampai dengan 29 April 2020. Mereka akan bekerja untuk pemutakhiran data pemilih dan bekerja selama satu bulan sampai 16 Mei 2020," ujarnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com