• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bupati Bateng Beri Tanda Jasa Bhakti Kepada Iwan

Kamis, 19 September 2019 | 17:03 WIB
Loading...

Klikbabel.com, Namang - Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu Saleh berterimakasih atas kinerja Iwan selama menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Cambai, Kecamatan Namang dijalani dengan baik. 

Kamis (19/9/2019) bertempat di Balai Desa Cambai, Bupati Ibnu memberikan tanda jasa bhakti kepada Iwan sekaligus melaksanakan serah terima jabatan kepada Pejabat (Pj) Kades Cambai, Darmansyah.

"Kami berterimakasih banyak kepada suadara Iwan telah memimpin Desa Cambai dengan baik selama ini," kata Bupati Ibnu dalam sambutannya.

Bupati Ibnu menilai selama ini amanah rakyat telah dilaksanakan oleh Iwan dengan luar biasa, kinerja ekstra ia tunjukan demi rakyat Cambai. Maka dari itu, sepantasnya masyarakat bersyukur karena Desa Cambai telah mengalami kemajuan saat ini.

"Alhamdulillah, terimkasih sekali lagi bahwa Desa Cambai sudah maju sejak di pimpin Iwan selama ini. Mudah-mudahan, kedepannya Iwan lebih sukses lagi," ungkap Bupati Ibnu.

Kepada Pj Kades Cambai, Darmansyah, Bupati berpesan untuk segera menyesuaikan diri, beradaptasi dilingkungan masyarakat dengan baik.

"Segeralah beradaptasi di lingkungan masyarakat. Semua kebutuhan masyarakat di urus dengan baik, jangan sekali-kali di abaikan," kata Bupati Ibnu.

Selain beradaptasi, Bupati Ibnu juga minta Pj Kades Cambai ini mensinkronkan kegiatan yang tertuang dalam APBDes tahun 2019 dengan kebijakan pemerintah pusat maupun daerah Bateng.

"Kalau ada yang harus diperbaiki, segeralah perbaiki APBDes perubahan tahun 2019 sekarang. Sinkronkan kegiatannya dengan kebijakan pemerintah pusat maupun daerah," katanya.

Ia menegaskan dalam mengelolah keuangan pada APBDesa ada regulasi dan Juknis. "Kami tegaskan, gunakanlah uang rakyat sesuai peruntukan. Kami Pemda Bateng akan mendukung semua kegiatan yang bersifat membangun desa dengan cara membina hingga memberitahu cara menggunakan keuangan desa agar tidak berbenturan dengan hukum," katanya.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Ibnu juga berterimakasih kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Desa Cambai yang telah mendukung kegiatan pemerintahan desa selama ini.

"Kami pemerintah kabupaten dan desa juga memerlukan masukan dari masyarakat. Jika memang perlu disampaikan, segera disampaikan ke kami demi kemajuan daerah Bateng. Mari bersama kita membangun Bateng lebih unggul kedepannya," pungkas Bupati Ibnu.

Dalam sambutannya juga, Mantan Kades Cambai, Iwan berterimakasih selama ini mendapatkan amanah rakyat memimpin Desa Cambai. Ia juga meminta maaf kepada masyarakat Cambai jika dalam bertugas terdapat salah, baik perkataan ataupun perbuatan.

"Mudah-mudahan apa yang telah saya lakukan selama ini bermanfaat bagi masyarakat Desa Cambai," katanya.

Kepada Bupati Ibnu, Iwan juga berterimakasih atas dukungannya selama ini dalam membangun Desa Cambai."Mari bersama kita bangun Bateng lebih Unggul kedepan," pungkasnya.

Begitupun Darmansyah, ia berjanji akan membawa Desa Cambai lebih baik lagi kedepannya.

"Saya akan berusaha membawa Cambai ini lebih baik kedepan. Minta dukungannya, mohon doa restunya juga kita membangun Bateng lebih unggul bersama Bupati Ibnu," pungkasnya.

Pantauan awak media, kegiatan ini di hadiri ratusan masyarakat Desa Cambai, Kepala DisosPMD Bateng dan Camat Namang.

Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com