• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


100 Orang Masyarakat Namang Terima Sertifikat Tanah Gratis

Kamis, 19 September 2019 | 14:48 WIB
Saat penyerahan sertifikat tanah gratis kepad masyarakat Namang (Roni/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Namang - Masyarakat Desa Namang bahagia mendapatkan sertifikat tanah gratis dari Bupati Bangka Tengah, H Ibnu Saleh. Kamis (19/9), sebanyak 100 orang memadati kantor Desa Namang.Secara simbolis Bupati Ibnu di dampingi Kepala BPN Bateng, Maulana Arbani dan Kepala Desa Namang, Wahid memberikan sertifikat tanah tersebut. 

Bupati Ibnu berharap sertifikat tanah yang di berikan secara gratis ini bermanfaat bagi masyarakat Desa Namang. "Mudah-mudahan bermanfaat," kata

Bupati Ibnu dalam sambutannya.Iapun mempersilahkan masyarakat untuk memanfaatkannya sebagai anggunan pinjaman modal usaha ke pihak bank.

"Kalau butuh modal usaha, silakan jadikan sertifikat tanah ini sebagai anggunan di bank. Jikapun tidak membutuhkannya, simpan baik-baik di tempat aman," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ibnu mengimbau kepala desa/lurah dan camat untuk lebih aktif mendata pemukiman warga yang belum disertifikati.

"Kalau masih ada rumah warga belum disertifikat, segeralah pak kadesnya, lurah dan pak camatnya koordinasikan ke saya. Kita kaji bersama, lalu kita usulkan ke pihak BPN untuk tahun depan diterbitkan sertifikat tanah gratis ini," imbau Bupati Ibnu.

Sementara itu, Kepala Desa Namang, Wahid mengucapkan terimakasih kepada Bupati Ibnu bersama BPN Bateng telah peduli dengan masyarakat Desa Namang di bidang agraria pertanahan.

"Kami merasa bahagia sekali. Mudah-mudahan bermanfaat bagi kami masyarakat Namang," kata Wahid.

Wahid berjanji akan selalu berkoodinasi dengan Camat Namang terkait agraria atau pertanahan khusus di desanya.

"Kedepan kita sepakat dengan Bupati Ibnu, bahwa semua lahan pemukiman di Desa Namang harus memiliki sertifikat," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kepala BPN Bateng, Maulana Arbani mengatakan pembagian sertifikat tanah ini merupakan rangkaian program Pendftaran Tanah Sistematif Lengkap (PTSL) yang sudah dilaksakan di tahun 2019. 

Kegiatan ini diselenggarakan berdasarkan pengusulan dari Bupati Ibnu bersama perangkat desa dan kecamatan se Bateng.

"Yang selesai diterbitkan, segera akan kita bagikan kemasyarakat seperti di Desa Namang saat ini," ujar Maulana.

Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com