• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Soal Kebakaran Hutan dan Lahan, Jabatan Kapolres dan Kapolsek Dipertaruhkan

Rabu, 18 September 2019 | 12:23 WIB
Kapolres Bangka Selatan AKBP Stanislaus Ferdinandi. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Musim kemarau tahun 2019 hingga saat ini masih terus berlangsung. Kondisi ini tentunya semakin menambah jumlah titik rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah hukum Polres Bangka Selatan (Basel). 

Guna mengantisipasi terjadinya kasus karhutla, pada pekan depan Kapolres Basel AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji akan mengundang beberapa stakeholder terkait seperti TNI dan lainnya. 

"Rencana minggu depan akan kami undang. Jadi kita sinergikan kembali sehingga tidak ada satu pun titik api yang ada di kita. Itu harapan kita," ujar Kapolres Basel AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji, Rabu (18/9) siang kepada wartawan. 

Upaya pencegahan agar tidak terjadinya karhutla sudah menjadi atensi dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Hingga ke jajarannya seperti mapolres dan kapolsek bilamana tidak melakukan upaya atau pencegahan karhutla siap untuk dicopot. 

"Ini komitmen dan perintah dari pimpinan yang harus kita laksanakan. Sejauh ini belum ada penanganan perkara untuk kasus karhutla. Namun kita akan evaluasi, apa upaya-upaya dan pencegahan yang sudah dilakukan," kata dia. 

Bilamana langkah-langkah pencegahan karhutla sebelumnya telah dilakukan secara maksimal namun masih ditemukan karhutla, pihaknya akan mengevaluasinya kembali sehingga kebakaran dapat dicegah dengan baik. 

"Karena kebakaran tidak semata-mata itu pun terjadi, tetapi harus kita lihat dulu upaya-upaya kita. Yang sudah kita lakukan. Kita imbau, kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu bersama-sama menjaga lingkungan agar tidak terjadi karhutla," jelasnya.

Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com