• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


PT Timah Targetkan Sumbang 1.000 Kantong Darah

Rabu, 18 September 2019 | 21:51 WIB
Foto : Ilustrasi (Net)
Loading...

PT Timah Tbk menargetkan dapat menyumbang 1.000 kantong darah pada kegiatan donor darah Hari Jadi Ke-74 Pertambangan dan Energi, guna membantu Palang Merah Indonesia dalam memenuhi kebutuhan darah masyarakat di daerah itu.

"Kami optimistis target 1.000 kantong darah yang ditargetkan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral tercapai," kata Ketua Panitia Donor Darah Hari Jadi Pertambangan dan Energi dr Julian, Rabu (18/9/2019).

Ia mengatakan dalam merealisasikan target 1.000 kantong darah, PT Timah Tbk menggelar donor secara serentak di seluruh unit kerja perusahaan di Jakarta, Bangka Belitung, Kepulauan Riau dan daerah lainnya yang berlangsung lancar dan tertib.

"Alhamdulillah animo karyawan-karyawati serta masyarakat untuk mendonorkan darahnya tinggi, sehingga kiami optimistis bantuan 1.000 kantong darah ini tercapai," ucapnya.

Menurut dia hingga pukul 10.00 WIB, jumlah darah yang berhasil diperoleh di Kota Pangkalpinang sebanyak 560 kantong dan diperkirakan akan terus bertambah karena pihaknya belum menerima laporan perolehan darah dari daeraah lainnya.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan donor darah serentak ini dapat membantu pasien di rumah sakit yang membutuhkan bantuan darah ini," tuturnya.

Ia menambahkan kegiatan donor darah yang digelar selama satu hari penuh ini merupakan salah bentuk kepedulian perusahaan membantu masyarakat yang saudaranya terbaring di rumah sakit membutuhkan darah.

"Kita berharap dengan kegiatan ini PMI dapat dengan mudah memberikan bantuan darah kepada pasien di rumah sakit," ucapnya.

Loading...


Penulis  : Septi. A
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com