• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sejak Kemarau, Petugas Damkar UPLB PT Timah Tak Pernah Libur

Senin, 16 September 2019 | 20:52 WIB
Damkar UPLB PT Timah Belinyu memadamkan api yang membakar hutan di Dusun Pejem Belinyu, Senin (16/9). Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Belinyu - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) UPLB PT Timah Belinyu, Bangka tak pernah merasakan libur saat kemarau 2019. Pasalnya, sejumlah laporan kebakaran setiap hari diterima.

Seperti yang terjadi Senin (16/9/2019), tak kurang dari 10 hektare lahan di Dusun Pejem Belinyu terbakar parah. "Laporan kita terima dari Bhabin pukul 13.30 WIB. Sampai sekarang belum juga padam. Api terus merembet kemana-mana," kata Kus.

Menurut dia, selain karena hanya ada satu Damkar, pihaknya juga tidak memiliki mobil untuk suplay air ketika terjadi kebakaran. Sehingga, saat air di Damkar habis maka pihaknya akan kembali mencari sumber air. "Dan itu tentu butuh proses sementara api sudah kemana-mana," kata Kus.

Padahal kata Kus, jika terdapat mobil untuk suplay air maka Damkar hanya stay di lokasi kebakaran. "Kadang biasanya ada dari PDAM juga yang membantu," ujarnya.

Mengenai kebakaran di Dusun Pejem, Kus mengatakan semula ada 4 orang personel. Namun, saat sore bertambah 3 personel plus bhabinkamtibmas. "Pokoknya luar biasa pas kemarau ini. Jangan ditanya libur, istirahat juga hanya sebentar-bentar. Habis itu lanjut padam lagi," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com