• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Mahruf dan Mia Jadi Bujang Dayang Babel 2019

Minggu, 15 September 2019 | 11:55 WIB
Wagub Babel Abdul Fatah bersama pemenang Bujang Dayang 2019. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Rasa senang sekaligus haru tampak di wajah Mahruf dan Mia, saat Agung dan Dilla, Bujang Dayang Babel tahun 2018, meletakkan selendang Bujang Dayang 2019 di pundak mereka di Malam Grand Final Pemilihan Bujang Dayang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2019 yang berlangsung malam tadi, Sabtu (14/9) di Ballroom Hotel Bangka City. 

Kegiatan ini dibuka Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah, didampingi oleh Wakapolda, Kepala Disbudpar dan perwakilan dari Bank Indonesia.

Dalam sambutannya wagub mengatakan, bahwa Bujang Dayang merupakan garda terdepan dalam mempromosikan pariwisata Bangka Belitung sampai ke mancanegara. 

"Bujang dan Dayang harus bisa menjadi promotor, edukator serta inisiator dalam pengembangan pariwisata Bangka Belitung. Melalui pengetahuan Bujang Dayang ini diharapkan bisa menciptakan langkah-langkah pemasaran yang kreatif serta memberikan edukasi kepada masyarakat dan selalu bisa menjadi contoh yang menginspirasi masyarakat untuk ikut serta mempromosikan Bangka Belitung," kata wagub.

Lebih jauh lagi beliau menyebutkan bahwa potensi parawisata Bangka Belitung tidak hanya dari keindahan pantainya saja. Banyak potensi dari sumber lain seperti perikanan dan kelautan, pertanian dan perkebunan serta pertambangan.

"Bujang Dayang harus mengetahui kelebihan dan kekurangan potensi pariwisata kita yang dari 3 aspek destinasi yakni atraksi,  aksesibilitas dan amenitas. Dari ketiga aspek tersebut Bujang Dayang dapat mempromosikan potensi serta bersama masyarakat dan pemerintah bersinergis menciptakan berbagai kenis atraksi untuk menarik wisatawan ke Bangka Belitung," jelas wagub.

Hal yang sama diungkapkan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Babel,  Rivai bahwa pembangunan sumber daya manusia merupakan salah satu kunci keberhasilan pengembangan pariwisata di Babel selain destinasi, promosi dan pelaku usaha.

"Ajang Pemilihan Bujang Dayang ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan menjadi sebagai promotor, edukator dan inisiator," ucap Rivai.

Loading...


Penulis  : Septi. A
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com