• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


STQ Karya Makmur Bantu Pemkab Bangka Cari Bibit Qori dan Qoriah

Jumat, 13 September 2019 | 21:23 WIB
Pembukaan STQ Desa Karya Makmur di Surau Miftahul Busro. Foto : Hairul/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Desa Karya Makmur, Kecamatan Pemali, Bangka resmi dibuka, Jumat (13/9) malam di Surau Miftahul Busro, Gang Bangka.

Kabag Kesra Pemkab Bangka Rahmani yang mewakili Bupati Bangka mengapresiasi gelaran tersebut. Menurut dia, apa yang dilakukan Desa Karya Makmur membantu pemkab dalam mencari bibit qori-qoriah.

"Mudah-mudahan dengan ini juga Kecamatan Pemali bisa menjadi juara umum di lomba MTQ tingkat Kabupaten Bangka," kata Rahmani.

Rahmani menambahkan, kegiatan ini juga bisa menjadi motivasi bagi anak-anak dan orang tua untuk semangat mendidik anak-anak dalam mencintai Al Quran.

Sementara, Kepala Desa Karya Makmur Yusni Thamrin berharap, STQ bisa menghasilkan produk insan-insan yang bisa diandalkan. "Pembangunan jangan hanya dilihat dari insfratruktur. Pembangunan siring, bandar dan lainnya melainkan bagaimana kita membangun sumber daya manusia. Kompetisi. Literasi. Kita ingin bangun itu," kata Yusni sembari mengatakan, jika STQ merupakan program di desa.

STQ Desa Karya Makmur merupakan kali pertama digelar. Terdapat 58 peserta. Yakni kategori Tilawah Remaja 4 orang, Tilawan anak-anak 6 orang, Tilawah dewasa 11 orang, Tartil anak-anak 20 orang, Tartil remaja 7 orang, Hifzil 1 juz 7 orang, Hifzil 5 juz 2 orang dan kaligrafi 4 orang.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com