• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Penambahan OPD Baru di Pemkab Basel Tak Sebabkan Defisit Anggaran

Jumat, 13 September 2019 | 13:56 WIB
Plh Sekda Basel Agus Pratomo. Foto : devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Pemecahan lima OPD baru menjadi sembilan instansi di lingkungan Pemkab Basel disepakati oleh DPRD dalam rapat Paripurna yang digelar beberapa waktu lalu.

Kelima dinas yang akan dipecah itu ialah Dinsos P3A dan PMD. Dinas PUPRP, DPMPPTSP dan Perindag, DPKPLH serta DTKTKUKM.

Dengan pemecahan tersebut, tentunya hal ini akan menambah beban anggaran yang akan digunakan pada masing-masing OPD dan dikhawatirkan akan terjadinya defisit.

"Pertama kalau bicara defisit anggaran, kalau untuk aparatur, saya kira tidak akan bertambah dan berkurang. Karena pegawai yang ada inilah yang akan dipecah kembali, " ujar Plh Sekda Basel Agus Pratomo, Jumat (13/9) di ruang kerjanya.

Artinya, kendati ada penambahan OPD baru dengan pemecahan tidak akan membuat terjadinya defisit anggaran pada keuangan Pemkab Basel. Namun, untuk diantisipasi, BKD telah melakukan rasionalisasi terhadap ASN yang ada.

"Tujuannya untuk memotret berapa kemampuan dan kebutuhan masing-masing OPD. Pada saat nanti kebutuhan rasionya cukup, yang lain tidak, maka akan kita geser. Tentu kita tetap gunakan SDM yang ada, gak akan ada rekrutmen baru," jelasnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com