• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Mulkan : Perlu Adanya Perwakilan Basarnas di Kabupaten Bangka

Jumat, 13 September 2019 | 17:31 WIB
Bupati Bangka, Mulkan (Ramadhan/Klikbabel.com)
Loading...
Klikbabel.com, Sungailiat - Terjadinya beberapa kasus korban tenggelam di Wilayah Kabupaten Bangka, khususnya di salah satu tempat rekreasi masyarakat di pantai kota Sungailiat, menjadi perhatian tersendiri Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka.
 
Bupati Bangka, Mulkan mengatakan, hingga saat ini, Pemkab Bangka sudah mempunyai tim Tagana yang bertugas untuk menangani situasi bencana, termasuk insiden korban tenggelam di pantai-pantai Bangka. "Kita kan sudah punya tim tagana yang menangani bencana-bencana yang ada di Kabupaten Bangka," jelasnya, Jumat (13/9/2019).
 
Namun, ketika ditanyai tentang perlu atau tidaknya kantor perwakilan Basarnas di Wilayah Kabupaten Bangka, dikatakan Mulkan, dirinya tidak memungkiri keberadaan kantor perwakilan SAR diperlukan.
 
Hal tersebut, mengingat dari bulan Januari hingga Agustus tahun ini, menurut sumber yang didapatkan klikbabel.com, tercatat sudah terjadi 6 kasus korban tenggelam di Wilayah Kabupaten Bangka, dengan 1 korban selamat dan 5 orang lainnya meninggal dunia. 
 
Untuk itu, Ia mengaku adanya perwakilan Basarnas memang diperlukan dan kedepannya akan melakukan komunikasi dengan Basarnas provinsi. "Ya nanti kita berkomunikasilah dengan Basarnas Provinsi Babel (Bangka Belitung), agar mereka yang menempatkan perwakilan mereka di sini," tutupnya.
Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com