• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jelang Pilkada 2020, Polres Basel Gelar Kegiatan FGD & Deklarasi untuk Papua

Jumat, 13 September 2019 | 10:47 WIB
FGD Polres Basel. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Mari kita pererat persaudaraan, persatuan dan kesatuan NKRI, damailah Indonesiaku, damailah Bumi Junjung Besaoh menjadi tema acara Focus Group Discussion (FGD) yang diinisiasi oleh Polres Basel menjelang Pilkada serentak tahun 2020.

Acara yang digelar pada Kamis (12/9) pagi di Grand Marina Hotel Toboali itu dihadiri langsung oleh Kapolres AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji, Plh Sekda Agus Pratomo, Kajari Safrianto Zuriat Putra, Dandim 0413 Bangka Pujud S serta tamu undangan lainnya.

Selaku penyelenggara FGD, Kapolres Basel AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji dalam sambutannya mengapresiasi seluruh peserta dan tamu undangan yang telah berkenan mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias

"Terimakasih untuk seluruh peserta dan tamu undangan yang telah hadir. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dalam merajut persaudaraan, persatuan, kesatuan dan kedamaian di bumi junjung besaoh pada Pilkada 2020 nanti," ucapnya. 

Plh Sekda Agus Pratomo mengatakan, dalam rangka menyukseskan Pilkada di Basel tahun 2020 yang dilaksanakan oleh KPU dan Bawaslu juga membutuhkan dukungan stakeholder dan diluar penyelenggara. Ialah Pemda, Polres, Kodim, Toga, Tomas dan pemilih itu sendiri.
"Karena itulah, diskusi bersama seperti ini perlu diselenggarakan. Kegiatan FGD ini sangat penting dalam rangka Pilkada Basel 2020 sehingga dapat memberikan masukan politik yang konstruktif bagi para peserta sehingga dapat menciptakan kedamaian dalam pelaksanaan Pilkada Basel," kata dia.

Acara tersebut juga diapresiasi oleh Kajari Safrianto Zuriat Putra. Menurut dia, acara yang digagas Polres Basel ini sangat baik dalam rangka menyambut Pilkada serentak tahun 2020. Semoga, dengan adanya kegiatan ini ada komitmen bersama oleh semua komponen daearah.

"Dalam menjaga persaudaraan dan kerukunan sehingga Pilkada Basel tahun 2020 nanti bisa berjalan dengan damai, sukses dan lancar. Kepada KPU dan Bawaslu Basel juga diharapkan agar dapat bekerja dengan profesional sesuai dengan aturan yang ada," harap Safri.

Sementara, Ketua DPC Demokrat Basel Samson Asrimono berharap agar kegiatan tersebut dapat memberikan pendidikan politik yang baik bagi peserta dan tamu undangan. Sehingga nantinya dapat menciptakan Pilkada yang damai.

"Semoga para peserta FGD ini mendapat masukan politik yang baik dan positif dalam menyikapi Pelaksanaan Pilkada Basel 2020 nantinya sehingga Pilkada Basel berjalan dengan damai," kata Samson dan dilanjutkan dengan deklarasi untuk Papua 'Kitorang Basudara, Urang Habang Cinta Papua'.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com