• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Siap Calonkan Diri, Mercie Yudha Ingin Wakafkan Diri untuk KONI Bangka

Kamis, 12 September 2019 | 15:16 WIB
Mercie Yudha. Foto : Hairul/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Ingin mewakafkan diri ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka, menjadi motivasi utama bagi Mercie Yudha, dalam mencalonkan diri sebagai Ketua KONI Bangka, Oktober mendatang.

Selain itu, langkah untuk mengabdi sekaligus dorongan rekan-rekan menjadi motivasi tersendiri bagi dirinya. "Kalau mencari penghidupan di KONI tentu tidak. KONI Bangka tempat mengabdi. Membesarkan KONI," kata Mercie, Kamis (12/9).

Mercie mengatakan, dirinya terus melakukan komunikasi dengan cabang olahraga untuk memudahkan langkah tersebut. Meskipun dia mengakui, sampai hari ini proses penjaringan ketua belum dilakukan.

"Penjaringan belum buka. Mekanisme belum tahu kita. Kita tunggu saja yang jelas komunikasi dengan cabor-cabor dan koni kecamatan, kabupaten dan provinsi terus kita lakukan," ujar dia.

Ditanya sudah mendapat dukungan berapa persen? Mercie menjawab diplomatis. Menurut dia, tidak bisa mengklaim dukungan lantaran belum ada hitam diatas putih. "Kita tunggu saja. Tidak bisa klaim dukungan karena penjaringan, formulir belum ada," ucapnya.

Mercie menjelaskan, saat ini KONI Bangka sudah berjalan baik. Namun, jika nanti ia terpilih, Mercie menginginkan sinergi dengan semua stakeholder lebih ditingkatkan. Ia mencontohkan, KONI kecamatan yang sampai hari ini hanya ada tiga. "Harusnya semua kecamatan ada. Ini nanti kita atur sehingga kejuaraan bisa dilakukan per kecamatan. Dalam dua bulan ada kejuaraan," bebernya.

Mercie juga mengaku, siap memfasilitasi setiap atlet maupun cabor mempunyai bapak angkat. Hal ini menyusul agar ada kesinambungan untuk memberdayakan para atlet.

"Atlet butuh kejuaraan. Butuh jam terbang. Di Bangka maupun diluar. Tentu kalau mengharap anggaran KONI tidak cukup, tapi dengan adanya bapak angkat, peran swasta dan lainnya. Saya pikir akan mampu," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com