• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Hj Iriani Bersama Baznas Bateng Bantu Pelajar Kurang Mampu

Kamis, 12 September 2019 | 17:49 WIB
Loading...
Klibabel.com, Koba - Ketua TP PKK Bangka Tengah (Bateng), Hj Iriani melita Ibnu Saleh bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bateng kitari 4 Sekolah di Kota Koba. Tujuannya memberikan biaya sekolah kepada para pelajar kurang mampu yang duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).
 
Hj Iriani mengaku bahagia bisa berbuat untuk anak-anak kurang mampu yang berkeinginan kuat Sekolah.
 
"Alhamdulillah, kita masih bisa berbuat untuk mereka yang membutuhkan selama menjalani pendidikan di Sekolah," kata Hj Iriani, Kamis (12/9).
 
Ia berharap bantuan yang diberikan ini bermanfaat bagi mereka.
 
"Kita berdo'a kedepan dana Baznas meningkat, sehingga bisa membantu warga kurang mampu membutuhkan biaya kesehatan, pendidikan dan usaha kecil," harapnya.
 
Terpisah, Perwakilan Baznas Bateng, Yuhanda mengatakan hari ini pihaknya telah menyalurkan dana pendidikan kepada pelajar kurang mampu bersama Hj Iriani. Total ada 31 orang pelajar yang menerima bantuan tersebut.
 
"31 orang itu tersebar di SD 2 Koba, SD 5 Koba, SMP 1 Koba dan MTs Al Muhajirin Koba," kata Yuhanda.
 
Untuk nominal, Kata Yuhanda bagi mereka pelajar SD mendapatkan bantuan sebesar Rp500 ribu/ orang dan Rp750 ribu/orang untuk pelajar SMP sederajat. 
 
"Dana bantuan pendidikan diberikan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan selama mengenyam pendidikan di Sekolah," pungkasnya.
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com