• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Nyalon Kepala Daerah, Anggota Legislatif Harus Berani Mundur

Rabu, 11 September 2019 | 16:59 WIB
Salah seorang pemuda Bateng, Herdian (Roni/Klikbabel.com)
Loading...
Klikbabel.com, Koba - Berani maju menjadi Calon Kepala Daerah, Anggota Legislatif Harus Berani mengundurkan diri.
 
Hal ini terpampang jelas di dalam UU Nomor 10 tahun 2016 pasal 7 ayat 2 huruf S, disebutkan menyatakan tertulis pengunduran diri sebagai anggota DPD, DPR RI, DPRD sejak ditetapkan sebagai pasangan calon peserta pemilihan.
 
Komisioner KPU Bangka Tengah (Bateng) Divisi Teknis, perencanaan dan data, Marhaendra menjelaskan sejauh ini pihaknya tetap berpatokan pada UU Nomor 10 tahun 2016 tersebut. 
 
"Anggota DPD, DPR RI, DPRD tetap mengundurkan diri jika mencalonkan sebagai Kepala Daerah," kata Mahendra, Rabu (11/9) di Sekretariat KPU Bateng.
 
Selain Anggota Legislatif, kata Mahendra untuk Perangkat Desa, pekerja BUMN, BUMD, TNI/Polri dan ASN juga harus mengundurkan diri secara tertulis jika telah ditetapkan sebagai pasangan calon Kepala Daerah serentak tahun 2020.
 
"Sejauh ini regulasinya demikian belum ada perubahan Undang-undang. Nanti teknisnya tetap di pertegas dengan Peraturan KPU," kata Mahendra.
 
Salah seorang pemuda Bateng, Herdian setuju jika mau mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah, seorang anggota Legislatif harus berani mengundurkan diri.
 
"Berani, ya harus ngundur," katanya.
 
Herdian akan melihat kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Bateng secara serentak di tahun 2020. Masyarakat akan melihat bersama, siapa yang berani mengundurkan diri dari anggota Legislatif.
 
"Kami masyarakat akan melihat siapa yang berani mengundurkan diri dari anggota Legislatif menjadi calon Kepala Daerah Bateng. Kitapun akan dukung semua pihak yang mau membangun Bateng lebih baik kedepannya," ulas Herdian sembari menyebut kinerja Bupati Ibnu sejauh sudah baik.
 
"Pembangunan sudah dirasakan oleh masyarakat Bateng. Bupati Ibnu diyakini kuat sebagai Calon kepala daerah Bateng hasil survey kami, saat ini teratas," tambahnya.
 
Herdian berharap Calon kepala daerah di Bateng lebih dari dua Pasangan Calon.
 
"Semakin banyak pasangan calon, semakin banyak pula pilihan rakyat Bateng," pungkasnya.
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com