• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jabatan Ketua KNPI Berakhir, Tokoh Pemuda Bermunculan di Bateng

Rabu, 11 September 2019 | 18:18 WIB
Loading...
Klikbabel.com, Koba - Masa Jabatan Ketua KNPI Bangka Tengah (Bateng) berakhir tahun 2019, Tokoh Pemuda bermunculan siap membangun Bateng.
 
Sedikitnya ada tiga tokoh Pemuda Kota Koba yang menyatakan Siap meramaikan Pesta Demokrasi Pemilihan Ketua KNPI tahun Periode 2020-2025.
 
Bertempat di Cafe Juwita Kota Koba, mereka bertiga masing-masing bernama Roby Hardiansyah, Denni Suryandhi (Capui) dan Firman memaparkan program kerja jika terpilih menjadi Ketua KNPI Bateng.
 
Mereka memaparkan kepada Awak media dan beberapa pemuda Kota Koba yang ada di Cafe tersebut. Jika terjadi Pemilihan Ketua KNPI Bateng, mereka berharap ketua KNPI dipilih secara Demokratis.
 
"Pemilihan secara Demokratis lebih baik. Kalau bisa hindari Aklamasi, tidak seru Aklamasi kesannya main tunjuk," kata Firman kepada Awak media, Rabu (11/9).
 
Firman mengaku dirinya bersama Bung Capui dan Robby serius membangun Bateng lebih baik kedepan. Semua kegiatan kepemudaan di Bateng harus lebih menonjol, tidak monoton.
 
"Siapapun yang terpilih nantinya, dialah Pemuda terbaik dari yang baik di Bateng. Kami tetap saling mendukung, karena kita berfikir bahwa semua Pemuda sudah saatnya berkontribusi positif membangun daerah lebih baik kedepan," katanya.
 
Sementara itu, Capui mengaku dirinya akan bertekad menyatukan semua Organisasi Kepemudaan yang ada di Bateng menuju Kabupaten Layak Pemuda.
 
"Bateng harus menjadi Kabupaten Layak Pemuda," kata Capui
 
Di wawancara terpisah, Ketua KNPI Bateng, Palmulip mengakui masa jabatannya telah berakhir tahun 2019. Iapun mempersilakan Pemuda Bateng untuk meneruskan Jabatannya.
 
"Semua Pemuda memiliki hak yang sama. Jika kita memiliki tekat kuat membangun Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya Pemuda di Bateng, silakan mencalonkan sebagai Ketua KNPI Bateng," kata Palmulip.
 
Palmulip sendiri akan netral pada Pemilihan Ketua KNPI tahun 2019. 
 
"Saya akan netral, tidak memihak kemanapun. Semua memiliki kesempatan yang sama. Silakan temui Organisasi kepemudaan yang ada di Bateng, satukan Visi Misinya sehingga selaras dalam membangun Bateng lebih Unggul," katanya.
 
Palmulip mengungkapkan dirinya telah ditemui 5 orang tokoh Pemuda Kota Koba yang siap mencalon diri sebagai ketua KNPI Bateng.
 
"Ada 5 orang sudah ketemu saya, minta dukungan. Semua saya jawab sama, tetap lagi lagi saya akan netral. Silakan kita lakukan Pemilihan secara Demokratis, dalam artian bisa pemilihan menggunakan sistem Voting dan bisa saja aklamasi atau kesepakatan Pemuda yang hadir pada Pemilihan Ketua KNPI Bateng tersebut," ungkapnya.
 
Palmulip merasa bangga, setelah mendengar banyak bermunculan Tokoh Pemuda yang siap membangun Bateng lebih baik kedepan dengan menjadi ketua KNPI Bateng.
 
"Kita bangga melihat mereka semangat membangun Bateng. Siapapun yang terpilih, sudah pasti dia merupakan Pemuda terbaik dari yang baik di Bateng," pungkasnya.
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com