• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Guru Beltim Terpilih Sebagai Finalis INOBEL Nasional 2019

Rabu, 11 September 2019 | 12:41 WIB
Heriyanto, finalis lomba Inobel 2019. Foto : dok pribadi
Loading...

Klikbabel.com, Manggar - Guru SMP Belitung Timur, Heriyanto,S.H.I. terpilih menjadi finalis lomba Inovasi Pembelajaran (Inobel) tingkat Nasional 2019. Dari ribuan finalis lainnya, guru di SMP Negeri 4 Gantung itu terpilih dan lolos seleksi perwakilan dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Alhamdulillah akhirnya berhasil lolos, berawal dari seleksi administrasi, uji similarity, dan uji sitasi dari seribu lebih karya inovasi guru SMP se-Indonesia, akhirnya saya jadi salah satu yang terpilih," ujar pria kelahiran Desa Seri Tanjung Ogan Ilir dalam rilis yang diterima Klikbabel.com, Rabu (11/9).

Heriyanto mengatakan, terpilihnya ua sebagai finalis setelah melalui seleksi yang sangat ketat. Penilaian dilakukan dosen dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, yang akan diselenggarakan 23 sampai 27 september 2019 di Surabaya.

Berawal dari seleksi administrasi, uji similarity, dan uji sitasi dari seribu lebih karya inovasi guru SMP se Indonesia, Heriyanto terpilih sebagai finalis di ajang lomba guru paling bergengsi ini.

Guru yang akrab disapa Heri tersebut satu dari dua peserta dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang lolos dari berbagai tahapan seleksi. Sehingga bisa ikut dalam perlombaan yang diselenggarakan oleh Kesharlindung Dikdas Kemendikbud Jakarta.

"Alhamdulillah karya saya berhasil lolos, sungguh tak menyangka, ini merupakan kejutan dari ribuan peserta saya terpilih sebagai finalis. Semoga ajang ini membawa berkah khususnya untuk keluarga, dan dunia Pendidikan Belitung Timur serta bisa mengharumkan Kabupaten Belitung Timur dan Propinsi Kepulauan Bangka Belitung di Kancah Nasional," ujar suami Bidan Noviyanti,Am.Keb saat dikonfirmasi.

Selanjutnya Heriyanto mengatakan kegiatan ini dalam upaya meningkatkan kompetensi, wawasan pengetahuan, motivasi dan Profesionalisme Guru untuk mengembangkan ilmu Pengetahuan, teknologi dan kebudayaan Guru SMP.

“Mohon doa restu sehingga bisa menjadi peserta terbaik se Indonesia”, harap Heriyanto, Guru Berprestasi Tingkat Nasional tahun 2018 ini.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com