• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bursa Ketua KONI Bangka Mulai Bergeliat, 2 Nama Digadang-gadang Maju

Rabu, 11 September 2019 | 14:31 WIB
Ketua OC Pemilihan Ketua KONI Bangka Budi Firmansyah. Foto : Hairul/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Bursa pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka mulai bergeliat. Sejumlah nama yang diprediksi maju mulai bermunculan. Dari isu yang beredar, nama Syamsul Maulana dan Merci mulai mengerucut.

Ketua Organizing Commite (OC) Pemilihan Ketua KONI Bangka Budi Firmansyah menjelaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan rapat guna menentukan tanggal penjaringan calon ketua.

"Nanti kita rapat dulu. OC nanti akan ada panitia penjaringan. Kapan tanggal pendaftaran belum kita tentukan," kata Budi di Kantor KONI Bangka, Rabu (11/9).

Budi mengatakan, untuk pemilihan ketua dilakukan pada pertengahan Oktober. Batas maksimal waktu yang diberikan adalah 17 Oktober 2019.

Masih menurur Budi, ada 32 suara yang diperebutkan oleh calon ketua. Dimana 27 suara berasal dari cabang olahraga yang ada di KONI kabupaten, 3 KONI kecamatan, 1 suara KONI kabupaten dan 1 suara dari KONI Provinsi Babel.

"Total ada 32 suara. Cabor sebenarnya ada 28 namun 1 pengurus tidak aktif. Pengurus selam," tambah Budi.

Budi mengaku, pihaknya mempersilahkan siapa saja yang ingin mencalonkan diri menjadi ketua KONI. Tidak hanya dari internal KONI melainkan juga dari luar. "Boleh siapa saja. Kita persilahkan," tutupnya.

Diketahui, Syamsul Maulana saat ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KONI Bangka. Sementara Merci tercatat sebagai anggota dari KONI Bangka.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com