• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bong Ming Ming Minta Aparat Usut Tuntas Penambang Di Menumbing

Selasa, 10 September 2019 | 16:34 WIB
Lokssi Tambang di Menumbing (Ira/Klikbabel.com)
Loading...
Klikbabel.com, Muntok - Adanya aktivitas TI yang terjadi di Gunung Menumbing tentu saja menuai rasa prihatin dari salah satu Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dapil VI Bangka Barat, Bong Ming Ming. 
 
Untuk itu, dirinya menjelaskan hari ini, Selasa (10/09/2019) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan rapat untuk membahas permasalahan Menumbing ini.
 
Ia meminta agar Sat Pol PP untuk dapat meningkatkan operasi penyelamatan di hutan Menumbing. Apalagi ditambah dengan tertangkapnya dua orang penambang kemarin, Senin ( 09/09/2019 ), ia menegaskan untuk diusut tuntas siapa pemilik tambang yang beroperasi di hutan lindung di kaki Menumbing.
 
"Kemudian dengan sudah adanya tersangka pelaku penambang liar yang baru - baru ini tertangkap yang mana akan diserah kan ke polda, kami minta diusut tuntas, mulai siapa pemilik tambang, sampai kemana mereka menjual hasil tambang ilegal tersebut, usut tuntas dan tangkap," kata Bong Ming Ming via Whatsapp, Selasa (10/09/2019)
 
Bong Ming Ming mengatakan agar pihak kepolisian juga serius dalam menangani aktivitas TI yang ada di Gunung Menumbing. Ia yakin dengan kinerja Kepolisian yang profesional, mereka dapat mengusut tuntas permasalahan ini.
 
"Itu salah satu bentuk serius yg kami harapkan dilakukan oleh pihak kepolisian dan kami yakin pihak kepolisian bisa melakukan hal tersebut, dilihat dari profesional kinerja kepolisian yg tidak diragukan lagi selama ini. Kalaulah penampung barang curian bisa ditangkap apalagi dengan pelaku penambang ilegal dalam hal ini, khususnya yang merambah salah satu situs sejarah para pahlawan nasional," tegasnya.
 
Kemudian mengenai kondisi Bukit Menumbing yang sudah sangat memperihatinkan akibat ulah oknum yang tak bertanggung jawab,   dirinya akan mencoba mendorong di Badan Anggaran DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk menyiapkan dana rehabilitasi Bukit Menumbing.
 
"Kemudian kami akan coba mendorong di banggar nanti, supaya ada dana yang bisa digelontorkan untuk melakukan penyelamatan dan rehabilitasi kondisi menumbing," jelasnya.
 
Ia juga menambahkan supaya masyarakat Bangka Barat dapat bersama - sama untuk melawan oknum yang telah merusak Taman Hutan Raya ( TAHURA ) Gunung5 Menumbing.
 
"Terakhir mengajak masyarakat bersama - sama melakukan gerakan peduli menumbing, bersama - sama kita lawan perusak dan perambah gunung menumbing ini," pungkasnya.
Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com