• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


8 Kepala OPD Basel Dijabat Pelaksana Tugas dan Harian

Selasa, 10 September 2019 | 13:45 WIB
Sekretaris BKPSDMD Basel Rustam. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Delapan jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Basel hingga saat ini masih mengalami kekosongan. Dari delapan OPD, tujuh dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) dan satunya dijabat Pelaksana Harian (Plh). 

Sekretaris BKPSDMD Basel Rustam saat diminta konfirmasi wartawan mengatakan, tujuh kepala OPD yang dijabat Plt itu ialah Dinas PUPRP, Disdikdbud, Satpol PP, Dinsos P3A dan PMD, Inspektorat, Bappeda dan DKP. Sedangkan Sekda dijabat Plh.

"Hampir seluruh posisi OPD yang kosong dijabat oleh Plt. Tapi kemarin kita sudah mengajukan seleksi terbuka ke KASN untuk jabatan pimpinan tinggi. Sekarang tinggal menunggu rekomendasi KASN," ujar Kepala BKPSDMD Basel Sumadi melalui Sekretaris Rustam, (10/9).

Untuk tahap awal, baru lima OPD yang diajukan ke KSN untuk dilakukan seleksi terbuka seperti Sekda, Dinas PUPRP, Bappeda, Dinsos P3A dan PMD dan Satpol PP. Baik pengajuan melalui aplikasi khusus maupun mengunjungi langsung kantor KASN. 

"Tergantung rekomendasi dari KASN juga berapa yang akan dibuka seleksi, bisa saja dari pengajuan lima sedangkan disetujui dua. Semoga rekomendasi itu keluar pada akhir tahun ini. Kalau sudah keluar rekomendasi, baru kita umumkan untuk seleksi," kata dia. 

Disinggung apakah ada pembiaran dari Pemkab Basel terkait banyaknya kekosongan kursi kepala OPD, Rustam menyangkal hal tersebut. Sebab pihaknya telah mengajukan seleksi terbuka ke KASN sudah dari beberapa bulan kemarin. 

"Kita terus komunikasi dengan KASN untuk itu. Mereka meminta ada kekurangan pemberkasan, tapi kita lengkapi terus berkas-berkasnya. Kalau ada kurang, mereka surati lagi. Untuk kenapa dibiarkan kosong OPD yang strategis tadi, itu bukan kewenangan saya," jelasnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com