• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


40 Masyarakat Toboali Daftarkan Hewan Peliharaan untuk Vaksin Rabies Gratis

Selasa, 10 September 2019 | 07:00 WIB
Ilustrasi. Foto : net
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DPPP) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) akan memberikan layanan vaksin rabies gratis bagi masyarakat yang memiliki hewan peliharaan. Kegiatan ini akan dimulai pada Jumat (13/9) nanti.

"Kemarin sosialisasinya telah kami laksanakan. Untuk jenis hewan yang harus divaksin rabies gratis yakni anjing, kucing, musang dan kera. Yang dalam keadaan sehat," ujar Kepala DPPP Basel Suhadi, Selasa (9/9) kepada wartawan.

Selain dalam keadaan sehat, hewan-hewan tersebut telah berumur minimal 3 bulan serta tidak dalam keadaan bunting. Hingga saat ini setidaknya sudah 40 orang yang telah mendaftarkan hewan peliharaannya untuk mendapatkan vaksin rabies secara gratis.

"Kegiatan vaksin gratis ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjadikan Babel khususnya Basel bebas rabies. Rabies adalah penyakit zoonosis atau bisa menular dari hewan ke manusia. Termasuk penyakit hewan menular strategis," tambah dia.

Sehingga, lanjut dia perlu antisipasi secara berkelanjutan. Dia mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap memperhatikan lingkungan hewan peliharaan dan menjaga kesehatan dengan menjauhkan dari jangkauan hewan yang dicurigai terinfeksi rabies.

"Saya mengingatkan agar masyarakat yang memiliki hewan peliharaan untuk menghindari kontak langsung dengan hewan datang dari luar yang bisa saja terindikasi rabies," jelas Kepala DPPP Basel Suhadi.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com