• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Wabup Bangka Berharap Desa Karya Makmur Raih Juara Pertama

Senin, 09 September 2019 | 13:01 WIB
Penilaian pelaksana terbaik BBGRM Babel di Desa Karya Makmur, Senin (9/9). Foto : Hairul/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Wakil Bupati Bangka Syahbudin berharap, Desa Karya Makmur meraih juara pertama dalam lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Provinsi Bangka Belitung.

Hal ini disampaikan Syahbudin usai menghadiri Lomba Pelaksana Terbaik BBGRM se Babel di balai desa setempat, Senin (9/8). "Ya semoga menjadi juara pertama. Menang," harap Syahbudin.

Wabup mengatakan, apa yang dilakukan Desa Karya Makmur dapat menjadi contoh bagi desa lainnya. Ia juga menilai, kesiapan Karya Makmur dalam menghadapi penilaian tim sangat luar biasa. "Tadi pak kades sudah memaparkan terkait profil desa. Luar biasa sekali," ucapnya.

Selain itu, penilaian ini juga menjadi motivasi masyarakat untuk terus membudayakan gotong royong, khususnya di Desa Karya Makmur. Budayakan gotong rotong. Ini jadi motivasi. Semangat baru," kata dia.

Syahbudin juga menegaskan, budaya gotong royong di Pemkab Bangka terus digalakkan. Salah satu contohnya ialah Jumat Bersih.

Sementara, Ketua Tim Penilaian BBGRM Provinsi Babel Yuliswan mengatakan, penilaian ini merupakan terakhir dari pihaknya. Setelah sebelumnya sejumlah desa ikut dinilai. "Ada 309 desa se Babel dan 82 kelurahan. Ini dinilai. Karya Makmur adalah yang terakhir," ucapnya.

Ia mengaku, dari 62 desa se Bangka, Karya Makmur adalah yang terbaik. Ia berharap, dengan lomba ini bisa meningkatkan kebersamaan masyarakat. "Nanti kita nilai. Tidak hanya kebersihan. Tapi lingkungan, sosial, keamanan. Pos kamling kita cek. Ini swadaya atau tidak. Jangan-jangan hanya dibuat untuk penilaian saja. Kita cek betul itu," kata dia.

Pihaknya sendiri kata dia, menyiapkan uang pembinaan bagi desa yang berhasil menjadi juara.

 

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com