• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pelatihan Pengolahan Diversifikasi Olahan Singkong Digelar Pemkab Bangka

Senin, 09 September 2019 | 14:25 WIB
Saat Pelatihan Pengolahan Diversifikasi Olahan Singkong Berlangsung (Ramandha/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, menggelar kegiatan pelatihan pengolahan diversifikasi olahan singkong, Senin (9/9/2019), yang bertempat di Ballroom Hotel Novila, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Pelatihan olahan singkong ini, diikuti oleh para peserta dari kelurahan yang ada di seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Bangka. Bupati Bangka, Mulkan terlihat sangat antusias serta mendukung kegiatan pengolahan salah satu jenis umbi-umbian tersebut. 

Pelatihan pengolahan ini, juga dimaksudkannya agar kedepan pengolahan bahan singkong dapat lebih baik. "Agar hasil produk dapat dikemas dengan bagus dan kedepannya produk harus bisa diolah menjadi lebih baik," jelasnya.

Ia melanjutkan, produk tersebut juga harus dapat menjadi salah satu sumber pendapatan masyarakat, sehingga tentunnya lewat pelatihan dapat diperoleh cara agar produk dapat dikenal masyarakat luas.

Mulkan juga berharap kepada para peserta yang mengikuti pelatihan dapat menyerap segala materi dan arahan serta pembelajaran dengan baik.

Selain itu, diimbau juga kepada para pelaku usaha untuk dapat serius mengembangkan usahanya, sehingga nanti ada perhatian dari pihaknya. "Bapak bupati nanti akan berusaha membuat kios agar nantinya bisa memasarkan hasil produk dari masyarakat kita, seperti keripik ubi (singkong), nanas dan hasil kebun lainnya," pungkas Mulkan.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com