• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


ITDA Basel Siap Paparkan Soal Sidang MP-TPTGR ke Pemda Lain yang Studi Banding

Senin, 09 September 2019 | 20:35 WIB
Plt Kepala ITDA Basel P.D Marpaung. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Plt Kepala ITDA Basel Pinondang Dominggus Marpaung mengatakan, sidang perdana Sidang Majelis Pertumbangan Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi (MP-TPTGR) masih membutuhkan koreksi dan perbaikan.

Apalagi, belum tersedianya anggaran khusus untuk pelaksanaan sidang tersebut. Namun, meski demikian Pemkab Basel telah melakukan Sidang MP-TPTGR yang terbuka secara umum dibanding daerah lain di Provinsi Babel.

"Seizin Pak Bupati Justiar, Basel siap menjadi tempat belajar bagi Pemda lain yang ingin melakukan studi banding atau studi tiru sidang MP-TPTGR. Maupun mahasiswa yang ingin membuat penelitian terkait dengan hal ini," ujarnya, Senin (9/9).

Pada sidang berikutnya, ITDA selaku wakil ketua sidang MP-TPTGR akan mengajukan penyedia jasa konsultansi sebagaimana LHP BPK RI atas LKPD TA 2017. Yang masih mempunyai kewajiban menyetor ke kas daerah sebesar Rp 273 juta lebih.

"Totalnya 227,5 juta ditambah 45,9 juta untuk dihadirkan. Yaitu PT AI yang merupakan bagian dari total 1 miliar lebih yang belum selesai ditindaklanjuti. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada seluruh OPD yang telah berpartisipasi," tambah dia.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com