• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Anggota DPRD Basel Terpilih Dilantik 17 September, Terima Pin Emas Seharga Lima Jutaan

Senin, 09 September 2019 | 14:09 WIB
Sekwan Basel Hartini. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Jadwal pelantikan terhadap anggota DPRD Basel terpilih periode 2019-2024 saat ini masih terhalang dengan SK dari Gubernur Babel Erzaldi Roesman. Akan tetapi, sekretariat dewan merencanakan pelantikan digelar pada tanggal 17 September mendatang.

"Jadwalnya mungkin sama dengan lima tahun lalu. Kita sudah gelar rapat, untuk pelantikan mulai dipersiapkan mulai dari ruangan, undangan," ujar Sekwan Basel Hartini, Senin (9/9) siang kepada wartawan di ruang kerjanya.

Hartini menuturkan, pihaknya telah menghubungi Ketua PN Sungailiat untuk melantik para wakil rakyat itu. Mereka akan menggunakan Pakaian Sipil Lengkap (PSL) saat dilantik sesuai dengan Satuan Standar Harga (SSH). Namun, dia tak hapal detail berapa biaya yang dikeluarkan.

"Persisnya gak hapal (harga PSL dewan baru), tapi kan ada SSH nya, jutaan lah pasti per orang. Ada pin juga dari emas dengah harga sekitar lima jutaan, tapi pinjam pakai dan menjadi aset. Saya gak begitu hapal, berapa berat emas di pin, itu teknisnya ada di PPK," tambah dia.

Disinggung soal estimasi biaya yang dikeluarkan untuk pelantikan, Hartini mengaku tidak dapat memastikan berapa total anggarannya. Sebab kata dia, hal tersebut dihitung secara global dengan kegiatan rapat-rapat lainnya yang ada di DPRD Basel.

"Yang nama rapat itu pasti ada makan minum, misal paripurna, banggar, bahas raperda, itu gelondongan. Jadi selama rapat anggaran itu ketahuan pada saat laporan akhir di LHP LKPD, berapa sih habisnya. Estimasinya ratusan juta untuk pakaian dan pin serta biaya lainnya," sebutnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com