• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


67 Pelatih PSHT Pangkalpinang dan Bangka Disahkan

Minggu, 08 September 2019 | 12:51 WIB
Pengesahan warga baru PSHT Pangkalpinang dan Bangka. Foto : Hairul/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Sebanyak 67 pelatih baru pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kota Pangkalpinang dan Bangka resmi disahkan, Sabtu (7/9) malam di Gedung Hamidah Pangkalpinang.

Ketua PSHT Cabang Pangkalpinang Muryanto mengatakan, 67 pelatih baru yang disahkan setelah melalui tahapan latihan selama dua tahun atau lebih. "Pengesahan ini bukan menjadi akhir latihan. Melainkan menjadi awal. Ayo datang ke latihan," ajak Muryanto, dalam sambutannya. 

Ia juga berharap, apa yang didapatkan selama latihan menjadi bekal bagi para pelatih untuk terjun ke masyarakat. "Silahkan akhlak budi pekerti yang didapat melalui pelajaran kerohanian dan lainnya diaplikasikan ke masyarakat. Tunjukkan hati kita memang bersinar," tambahnya. 

Muryanto juga mengatakan, Persaudaraan Setia Hati Terate adalah pencak silat kultural yang didirikan sejak tahun 1922 oleh Ki Hajar Hardjo Oetomo dan didedikasikan sebagai alat perjuangan untuk merintis kemerdekaan dan memerdekakan Indonesia dari penjajahan.

Untuk itu Muryanto menegaskan,  perjalanan dan kebesaran PSHT tidak akan bisa dilepas dari sejarah bangsa Indonesia. Karena sejak dari lahir PSHT di dedikasikan untuk melawan segala bentuk ancaman, tantangan, gangguan, hambatan dan musuh-musuh negara yang mengancam eksistensi Indonesia.

Sementara, Pengurus Pusat PSHT Brigjen Pol (Pur) Tjiptono Hadibroto mengingatkan para anggota yang disahkan tetap menjaga sisi kualitas. "Jangan hanya kuantitas melainkan juga kualitas yang harus diperhatikan," ingatnya. 

Lulusan terbaik Akpol 1980 ini menegaskan, banyaknya anggota yang disahkan hendaknya dapat menjadi perekat persaudaraan dan memberikan manfaat untuk masyarakat. "Setiap warga punya potensi. Memiliki kodrat dan iramanya masing-masing," ingatnya.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua IPSI Pangkalpinang Akhmad Subekti, Ketua PSHT Cabang Jakarta Barat Gambiyanto dan warga PSHT se Babel. 

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com