• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Hj Iriani Besuk Dahlia Korban Lakalantas Saat Menghadiri Ceramah UAS

Sabtu, 07 September 2019 | 12:49 WIB
Loading...
Klikbabel.com, Lubuk Besar - Saat hendak pergi menghadiri acara Tabliq Akbar di Masjid Agung Ar Raihan Kota Koba, Anggota Majelis Taklim Baitul Hikmah Lubuk Besar, Dahlia (58) jatuh dari motornya.
 
Cita-cita ingin melihat langsung ceramah agama Ustadz Abdul Somad (UAS) menjadi pupus, karena Dahlia harus mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Lubuk Besar.
 
Peristiwa itu terjadi pada Selasa (3/9) di Desa Lubuk Pabrik. Sore hari itu, Dahlia meminta anaknya menghantar ke titik kumpul, yakni rumah salah seorang anggota majelis taklim Baitul Hikmah menggunakan sepeda motor. Rencananya, seluruh anggota majelis taklim se Kecamatan Lubuk Besar menghadiri acara tabliq akbar menggunakan bus yang telah di persiapkan oleh Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu Saleh.
 
Naas bagi Dahlia, setelah motor yang dikendarai anaknya melaju cukup kencang. Beberapa ratus meter dari rumahnya, tiba-tiba pakaian yang ia gunakan tersangkut di rantai motor membuat tubuhnya terjatuh ke aspal jalan raya.
 
Akibat Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) tersebut, Dahlia mengalami luka di bagian wajah dan pecah di bagian kepala. Warga yang melihat peristiwa itu langsung membawa Dahlia ke Puskesmas Lubuk Besar.
 
Di Puskesmas Lubuk Besar, Dahlia langsung ditangani oleh dokter jaga. Luka pada bagian kepala telah di jahit, begitupun luka pada bagian wajah telah diobati. Dahlia tidak mengalami luka yang cukup berat, karena tidak menderita patah tulang dan gangguan yang fatal pada kepala.
 
Bupati Ibnu yang mengetahui peristiwa ini langsung merespon. Ia meminta istrinya, Hj Iriani Melita Ibnu Saleh menjenguk pasien tersebut yang masih di lakukan penanganan medis hingga Jumat (6/9).
 
Hj Iriani Melita memberikan santunan dari Bupati Ibnu bersama Baznas Bateng. Ia mendoakan agar ibu Dahlia cepat sembuh, kemudian bisa segera beraktivitas kembali.
 
"Kita sudah menjenguknya kemarin. Alhamdulillah, ibu Dahlia sudah bisa bicara karena tidak ada luka yang cukup serius. Kita doakan semoga lekas sembuh," ungkap Hj Iriani kepada awak media, Sabtu (7/9).
 
Dalam perayaan 1 Muharram 1441 H, Bateng menyelenggarakan tabliq akbar mengundang seluruh umat muslim di Bateng dan Babel. Hj Iriani pun mengapresiasi keinginan ibu Dahlia untuk menghadiri tabliq akbar dengan penceramah agama UAS tersebut. 
 
"Saya sempat ngobrol sama ibu Dahlia. Katanya dia ingin sekali melihat dan mendengarkan ceramah UAS dari jarak dekat. Namun terhalang oleh kecelakaan lalulintas ini. Tapi, meskipun terbaring di Puskesmas Lubuk Besar, kata ibu Dahlia dirinya selalu berdoa agar Bateng selalu mendapat Keberkahan setelah datangnya UAS," katanya.
 
Hj Iriani berterimakasih kepada Bupati Ibnu, Baznas Bateng dan seluruh anggota majelis taklim se Kecamatan Lubuk Besar yang telah peduli terhadap ibu Dahlia korban Lakalantas saat mau hadiri acara tabliq akbar Bateng.
 
"Mudah-mudahan kita semua dapat mengambil hikmah dari peristiwa ini. Kedepan diharapkan agar lebih berhati-hati saat mengedarai sepeda motor," ungkapnya sembari berharap mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini bermanfaat bagi ibu Dahlia dan keluarga.
 
Sementara itu, suami Dahlia bernama Nasir (64) mengaku terkejut setelah melihat ada istri Bupati Ibnu datang menjenguk istrinya terbaring di Puskesma Lubuk Besar.
 
"Kaget. Tidak menyangka, istri Bupati Ibnu mau datang menjenguk. Spontan, tiba-tiba sudah ada, lalu komunikasi dengan kami sekeluarga di Puskesmas Lubuk Besar. Orangnya ramah, dia juga memberikan semangat ke kami agar selalu ingat kepada Allah SWT dan mengambil hikmah dari semua ini," kata Nasir.
 
Nasir mengungkapkan bahwa Bupati Ibnu bersama istrinya sangat responsif. Setiap masyarakat yang mengalami kesusahan selalu hadir menjenguk.
 
"Alhamdulillah, pemimpin di Bateng ini respon sekali. Saya yakin, Bateng ini terus unggul di bawah kepemimpinan H Ibnu Saleh. Terimakasih, sudah datang menjenguk dan memberikan santunan," kata Nasir dengan nada suara haru.
 
Nasir berjanji akan memanfaatkan santunan yang diberikan ini untuk kepentingan berobat. Hingga saat ini, kata Nasir berobat akibat Lakalantas tidak menggunakan BPJS alias umum.
 
"Terimakasih sekali telah memberi bantuan ke kami. Peristiwa ini menjadi pelajaran bagi kita semua. Mudah-mudahan Bateng selalu menadapat barokah dari Allah SWT, amin," pungkasnya.
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com