• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Teriakan Takbir Terus Berkumandan Saat UAS Datang dan Pergi

Jumat, 06 September 2019 | 18:44 WIB
Loading...
Klikbabel.com, Koba - Teriakan Takbir berkumandan saat Ustadz Abdul Somad (UAS) datang dan meninggalkan Masjid Agung Ar raihan Kota koba, Selasa (3/9) malam.
 
Takbir, "Allahu Akbar". Takbir, "Allahu Akbar". Seruan tersebut terus berkumandan hingga UAS bersama Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu Saleh turun dari mobil menuju barisan paling depan antara jema'ah untuk duduk. Lalu teriakan Takbir kembali berkumandan saat UAS bersama Bupati Ibnu meningglkan Masjid Agung Ar raihan Kota Koba hingga masuk ke dalam Mobil.
 
Pantauan Awak media malam Tabliq Akbar dalam perayaan pergantian tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H di Masjid Agung Ar raihan. Ribuan jema'ah memadati bagian dalam bangunan Masjid lantai satu dan dua. Begitupun bagian luar, masyarakat berjumlah ribuan orang juga rela duduk di halaman Masjid sembari mendengarkan dan menonton UAS berceramah secara live melalui layar yang dipersiapkan Panitia.
 
Begitupun di Masjid Jami'atul Khoir Namang, Rabu (4/9) pukul 04.00 Wib. Teriakan Takbir terus berkumandan, saat UAS datang dan Pergi meninggalkan Masjid di acara Sajadah Fajar Akbar Bateng Unggul.
 
Kegiatan tabliq akbar berjalan lancar, masyarakat merasa puas atas kedatangan UAS di Masjid Agung Ar raihan Kota Koba.
 
"Kami puas bisa melihat langsung UAS berceramah Agama. Selama ini melihatnya dari Media Televisi dan Media Sosial lainnya," ungkap Tarkim warga Desa Trubus.
 
Tarkim mengapresiasi kinerja Bupati Ibnu yang peduli akan pentingnya keimanan dan ketaqwaan umat muslim di Bateng. Selain itu, Bupati Ibnu telah mempererat Ukhuwah Islamiah sesama umat muslim di Bateng melalui Tablq Akbar dengan penceramah UAS.
 
"Mudah - mudahan kedepan acara seperti ini terus dilaksanakan. Kami sebagai umat Muslim merasa puas dan diperhatikan oleh Bupati Ibnu," pungkasnya.
 
Sementara itu, Bupati Ibnu dalam sambutannya berterimakasih kepada masyarakat Kabupaten Bateng yang hadir pada kegiatan Tabliq Akbar ini. 
 
"Mudah-mudahan kita semua mendapat Syafaat dan Barokah setelah mendengarkan Ceramah Agama dari UAS," katanya sebelum UAS berceramah.
 
Bupati Ibnu juga berterimakasih kepada UAS yang telah datang ke Bateng. 
 
"Inilah Bateng pak UAS, inilah ribuan masyarakat kami yang mencintai Ulama' nya. Kami akan selalu mencintai Ulama', lalu selalu beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT serta Nabi Muhammad SAW," ungkapnya.
 
Bupati Ibnu merasa bahagia setelah mendengat Kumandan Suara Takbir saat UAS dan dirinya datang ke Masjid Agung Ar raihan Kota Koba.
 
"Semangat Rakyat Bateng menyambut Ulama' luar biasa, kumandan Takbir terus diserukan hingga kita duduk di barisan depan. Kedepan kegiatan seperti  ini kita upayakan diselenggarakan kembali," pungkasnya.
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com