• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tapak Suci Babel Sumbang Perak di Kejuaraan Dunia

Jumat, 06 September 2019 | 10:04 WIB
Mila Rahmadhanti (berjaket biru) menyumbangkan perak di Kejuaraan Dunia Tapak Suci. Foto : Ist
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Perguruan Pencak Silat Tapak Suci Putra Muhammadiyah Provinsi Bangka Belitung berhasil menyumbangkan satu perak dalam kejuaraan dunia pencak silat tapak suci, '1st Tapak Suci World Championship', yang digelar di GOR Sritex Arena, Solo, 1-5 September 2019.

Manager Tim Tapak Suci Putra Muhammadiyah Mualimin dihubungi mengatakan, perak berhasil disumbangkan pesilat putri atas nama Mila Rahmadhanti. "Mila turun di kelas C. Alhamdulillah kita berhasil sumbangkan perak di kejuaraan dunia," kata Mualimin, Jumat (6/9).

Mualimin mengatakan, Mila kalah tipis saat berhadapan dengan Zubaidah, pesilat asal Sumatera Selatan. "Hanya 1 angka bedanya," sebutnya.

Atas raihan ini, Mualimin mengaku bersukur lantaran sudah bisa menyumbangkan medali. Sebab, di kejuaraan ini diikuti 547 atlet dari 14 negara.

Dia juga mengatakan, Babel mengirim 15 atlet bersama empat official. "Sebenarnya kita tidak punya target pada kejuaraan dunia ini, hanya ikut berpatisipasi. Namun alhamdulillah bisa mendapatkan perak,"kata Mualimin.

Diketahui, negara yang mengikuti ajang tersebut di antaranya, Aljazair, Timor Leste, Singapura, Mesir, Thailand, Pakistan, Uganda, Palestina serta tuan rumah Indonesia. Mereka unjuk kebolehan di kejuaraan dunia pencak silat tapak suci yang baru pertama kali diadakan tersebut.

Ketua Pimpinan Pusat Tapak Suci, Afnan Hadikusumo mengatakan, dalam kejuaraan dunia tersebut dipertandingkan 18 nomor kategori olahraga (11 putra dan 7 putri) serta 16 nomor kategori seni (8 putra, 7 putri, dan 1 beregu).

Animo peserta kejuaraan tersebut cukup tinggi. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya ratusan atlet dari 14 negara. Penyelenggaraan 1st Tapak Suci World Championship tersebut juga dalam rangka menyongsong muktamar Muhammadiyah.

Hal ini sesuai dengan tema yang diangkat yakni 'Dengan Kejuaraan Dunia Tapak Suci Kita Songsong Sukses Muktamar Muhammadiyah Dan Pencak Silat Menuju Olimpiade 2020'.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com